Breaking News:

Berikut Nama-nama Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat Tahun 2020

Mereka sangat peduli dengan orangutan, kita dari dalam negeri pun seharusnya dituntut untuk peduli dengan orangutan dan habitatnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
6 Orang Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat Tahun 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Yayasan Palung menggelar Award Day WBOCS 2020 bagi 6 penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat yang digelar di kantor Yayasan Palung Ketapang, Kamis (3/9/2020).

Adapun 6 penerima beasiswa WBOCS tersebut adalah Vera Frestia dari SMAN Sandai, Sisilia dari SMAN 1 Sungai Laur, Winda Lasari dari SMAN 1 Sungai Laur, Rizal SMK Al-Aqwam Sukadana, Muhammad Syainullah dari MAS Hidayaturrahman Ketapang dan Sonia Utami dari MAS Babussaadah.

Vera Frestia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Fisip Untan, Sisilia dan Sonia Utami mengambil jurusan Sosiologi Fisip Untan, Winda Lasari, Rizal dan Muhammad Syainullah mengambil Jurusan Kehutanan Fahutan Untan. 

Program beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) pada tahun 2020 ini telah memasuki tahun ke Sembilan.

Daftar Pemenang Lomba Menggambar Poster Hari Orangutan Internasional 2020 Yayasan Palung

Direktur Lapangan Yayasan Palung, Edi Rahman berpesan kepada para penerima beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat tahun 2020 bahwa generasi saat ini harus peduli dengan nasib satwa dilindungi seperti orangutan. 

"Kita jangan kalah dengan dunia atau orang luar negeri. Mereka sangat peduli dengan orangutan, kita dari dalam negeri pun seharusnya dituntut untuk peduli dengan orangutan dan habitatnya," ujarnya.

Selanjutnya bagi penerima beasiswa orangutan Kalimantan Barat tahun 2020 untuk ikut ambil bagian bersama Yayasan Palung dalam upaya mendukung konservasi, terlebih bagi penerima beasiswa yang berada di sekitar hutan desa binaan Yayasan Palung untuk bisa ambil bagian dan mendukung konservasi yang ada di wilayah Indonesia, lebih khusus di wilayah Kalimantan Barat dan Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Selaku Manager Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung Mariamah Achmad mengatakan bahwa program WBOCS merupakan program andalan Yayasan Palung. Karena dengan program ini pihaknya berharap ada regenerasi pegiat konservasi yang mempunyai kemampuan akademis sekaligus memiliki komitmen yang kuat terhadap pelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kemudian melalui program ini, Yayasan Palung berperan meningkatkan pendidikan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan Indonesia," tandasnya.

Yayasan Palung merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan yang sama untuk perlindungan orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Sejak 2012 Yayasan Palung (YP) dan Orangutan Republik Foundation (OURF) bekerjasama menyediakan beasiswa program S1 melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan Barat (West Bornean Orangutan Caring Scholarship).

Hingga tahun 2020 sudah terdapat 43 penerima WBOCS yang diantaranya 9 orang sudah menjadi sarjana.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved