Breaking News:

Citizen Reporter

Tema Jurnalistik Sebagai Pengukir Jejak Kebenaran, Keuskupan Agung Pontianak Beri Latihan Menulis

Kegiatan ini adalah salah satu langkah pembaharuan ide bagi media Gereja terutama Katolik Keuskupan Agung Pontianak untuk mengabarkan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
JURNALISTIK - Pelatihan Jurnalistik bersama KomsosKAP di Jalan Imam Bonjol nomor 338 Pontianak, bersama Tim Majalah Duta Keuskupan Agung Pontianak. Pelatihan itu dimulai pada Jumat 11 September 2020 sampai Minggu 13 September 2020 mendatang, bersama Paulus Mashuri dan Samuel sebagai narasumber utama dalam sesi itu. 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jurnalistik Sebagai Pengukir Jejak Kebenaran.

Itulah tema yang diusung dalam pelatihan Jurnalistik bersama KomsosKAP di Jalan Imam Bonjol nomor 338 Pontianak, bersama Tim Majalah Duta Keuskupan Agung Pontianak.

Pelatihan itu dimulai pada Jumat 11 September 2020 sampai Minggu 13 September 2020 mendatang, bersama Paulus Mashuri dan Samuel sebagai narasumber utama dalam sesi itu.

Dalam pelatihan Jurnalistik hari pertama dihadiri 7 peserta yang dilatih khusus untuk siap menjadi pewarta sebagaimana tema yang diusung dalam pelatihan kali ini yaitu "Jurnalistik Sebagai Pengukir Jejak Kebenaran."

Ramalan Zodiak Jumat 11 September 2020, Aries Jalani Hari Berat, Capricorn Keberuntungan Tak Terduga

Dalam kesempatan itu, Samuel mengatakan bahwa pelatihan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat tim Majalah Duta dan KomsosKAP, serta dari pihak Komsos juga membuka diri untuk menerima masukan serta pembaharuan ide baru dari orang-orang muda generasi Z.

Samuel juga mengaku kegiatan ini adalah salah satu langkah pembaharuan ide bagi media Gereja terutama Katolik Keuskupan Agung Pontianak untuk mengabarkan dan sebagai rekam jejak dalam pembaharuan diri dan ide baru bersama pemikir muda.

Acara diawali dengan perkenalan tentang KomsosKAP dan media apa saja yang dimiliki KomsosKAP.

Dilanjutkan dengan perkenalan yang dibawakan langsung oleh Samuel sebagai Pemred baru dari Majalah Duta Keuskupan Agung Pontianak.

Dalam sesi pertama dengan tema cara menulis berita dalam media dibawakan langsung oleh Paulus Mashuri sebagai Ketua Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Pontianak.

"Menulis itu bisa dilakukan dimana saja bahkan menggunakan android yang anda miliki," Katanya.

Sehubungan dengan itu, Paulus Mashuri juga men-sharing-kan cara penulisan dasar dan bagaimana mencari informasi untuk menjadi sebuah tulisan di masyarakat.

Acara akan berlanjut sampai pada hari Minggu 13 September 2020 mendatang masih di Ruang Rapat Komsos Keuskupan Agung Pontianak. (*)

Ramalan Shio Hari Ini Jumat 11 September 2020, Shio Kerbau Berani, Shio Tikus Terdepan Dalam Tren

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved