Breaking News:

UPB Pontianak Re Akreditasi Prodi Agroteknologi

Adapun ke 7 standar yang harus diperhatikan dalam proses re Akreditasi mulai dari fasilitas penunjang pembelajaran hingga staf pengajar dan mahasiswan

Penulis: - | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/NI MADE GUNARSIH
Wakil Rektor I UPB Pontianak, Agus Salim 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak telah bersiap jelang pelaksanaan Assessment dalam rangka re akreditasi program studi Agroteknologi.

Reakreditasi yang dilakukan FP UPB Pontianak mengikuti 7 standar yang telah ditentukan oleh badan akreditasi Nasional perguruan tinggi.

"Kami mengikuti 7 standar sesuai ketentuan BAN PT dalam pelaksanaan terakreditasi yang akan di tinjau oleh asesor pada 14-15 September mendatang," ungkap Agus Salim, Wakil Rektor I UPB Pontianak yang juga dosen Fakultas Pertanian UPB Pontianak, Kamis (10/9/2020).

Bawaslu dan UPB Pontianak Mengajak Masyarakat Ikuti Webinar

Adapun ke 7 standar yang harus diperhatikan dalam proses reakreditasi mulai dari Standar Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Pencapaian, Standar Tata Pamong, Mahasiswa, Kurikulum, Pembelajaran, Sumberdaya Manusia dan seterusnya sampai Standar Penelitian dan Kerjasama.

Agus berharap agar pelaksanaan assessment dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga nilai akreditasi prodi Agroteknologi yang awalnya B naik menjadi A.

"Haparannya tentu saja nilai akreditasi yang saat ini B, setelah dilakukan re akreditasi dapat berubah menjadi A," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved