Breaking News:

Senator Asal Kalbar, Maria Goreti Sosialisasi Empat Pilar di Bekasi

Indonesia yang menjadi tempat yang ramah dan nyaman untuk ditinggal menjadi rumah bersama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA/Thomas Diman
Suasana saat Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari unsur DPD RI, Maria Goreti yang telah menjabat diperiode keempat memberikan sosialisasi empat pilar di hadapan para anggota PGRI se Kabupaten Bekasi, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (10/9/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari unsur DPD RI, Maria Goreti yang telah menjabat diperiode keempat memberikan sosialisasi empat pilar di hadapan para anggota PGRI se Kabupaten Bekasi, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (10/9/2020). 

Acara sosialisasi diadakan di Gedung PGRI Kabupaten Bekasi yang berdampingan dengan perumahan Metland Tambun, Bekasi.

Hadir dalam acara itu sekitar 300 guru yang terdiri atas para guru, kepala sekolah, dan para perwakilan pengurus PGRI  tingkat kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Dalam paparannya Maria Goreti mengatakan betapa kami harus berterima kasih kepada para guru yang telah berpartisipasi dengan caranya masing-masing dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa lewat dunia pendidikan.

"Saya juga terlahir dari orangtua guru yang bukan sekadar mengajar, tetapi lebih berperan dalam membentuk karakter menjadi pribadi yang mengenal Tuhannya, menghormati kemanusiaan, menghargai perbedaan demi persatuan bersama, dan dipanggil bersama-sama untuk terlibat kepada kebaikan bersama," ungkap Maria Goreti.

Senator Kalbar Sosialisasikan Empat Pilar di Cirebon, Ini Yang Disampaikan Maria Goreti

Maria Goreti mengajak para guru untuk terus menerus tanpa lelah terlibat dalam membangun Keindonesiaan yang mulai ada  tanda-tanda adanya masyarakat yang terkotak-kotak dan tersekat-sekat. 

Peran guru dengan aspek modelingnya diharapkan menjadi suluh-suluh hidup untuk merajut kembali Indonesia yang plural, Indonesia yang bhinneka, Indonesia yang menjadi tempat yang ramah dan nyaman untuk ditinggal menjadi rumah bersama.

Pada akhir paparannya, Maria Goreti mengajak para guru untuk bangga atas keguruannya karena dari merekalah, generasi muda menemukan identitasnya sebagai anak bangsa. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved