Breaking News:

Kadiskes Marijan Sampaikan Tambahan 3 Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kubu Raya

Dirinya menerangkan hasil tersebutpun, berdasarkan sampel swab test yang diperiksa oleh Laboratorium Universitas Tanjungpura.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan SPd MKes saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kubu Raya, pada Rabu (18/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan menyampaikan bahwa, terdapat tiga tambahan kasus konfirmasi Covid-19 baru di Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (10/9/2020).

Dirinya menerangkan hasil tersebutpun, berdasarkan sampel swab test yang diperiksa oleh Laboratorium Universitas Tanjungpura.

"Iya betul, ada tiga kasus tambahan konfirmasi Covid-19 baru di kabupaten Kubu Raya, dua diantaranya suami istri," ungkap Marijan saat dikonfirmasi Tribun.

Tambahan 4 Kasus Positif Covid-19 di Mempawah, 3 Diantaranya Paramedis

Dengan begitu dirinya menerangkan, jumlah total kasus konfirmasi di Kabupaten Kubu Raya menjadi 104 kasus, dengan 25 kasus diantarnya dari luar wilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Jadi jumlah yang ada di Kubu Raya hanya 79 kasus konfirmasi," katanya.

Kemusian sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Kalbar Nomor 110 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Yang dimana, setiap kabupaten yang ada di Kalimantan Barat wajib mengirimkan 200 sampel swab perminggunya.

Hingga kinipun Marijan menyampaikan bahwa, untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya telah mengirim sampel swab test sebanyak 1565 orang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved