Breaking News:

Warga Desa Sungai Uluk Diduga Tenggelam Bernama Andreas Berusia 75 Tahun

Pastinya, kata Aliyanto, pencarian korban dilanjutkan besok dan saat ini semua tim gabungan harus balik kanan, karena cuaca tidak mendukung.

NET
ILUSTRASI TENGGELAM 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Tim Reaksi Cepat Pramuka Kapuas Hulu, Aliyanto menyatakan, pencarian korban diduga tenggelam di Sungai Kapuas Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan, dihentikan sementara karena kondisi cuaca tidak mendukung (hujan deras).

"Selain cuaca juga, kondisi air sungai Kapuas debet air masih tinggi dan kuat berarus. Kedalaman air saat ini di lokasi korban tenggelam diperkirakan 20 sampai 24 meter," ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Pastinya, kata Aliyanto, pencarian korban dilanjutkan besok dan saat ini semua tim gabungan harus balik kanan, karena cuaca tidak mendukung.

"Atas kejadian ini, kami sudah melaporkan ke Basarnas di Sintang maupun Pontianak," ucapnya.

BREAKING NEWS: Diduga Warga Sungai Uluk Tenggelam di Sungai Kapuas, Pencarian Sedang Dilakukan

Informasi jelas Aliyanto, Basarnas akan turun membantu dalam pencarian korban tenggelam di Sungai Kapuas Desa Sungai Uluk tersebut.

"Kemungkinan besar tim dari Basarnas akan turun ke lokasi pencarian," ujarnya.

Aliyanto juga memaparkan, nama korban yang diduga tenggelam ke sungai Kapuas yaitu, Andreas Bijan berusia 75 tahun, merupakan warga Desa Sungai Uluk Kecamatan Putussibau Selatan.

"Korban diduga tenggelam diperkirakan antara pukul 10.00 WIB dengan pukul 11.00 WIB. Dimana menurut warga setempat, sekitar pukul 10.00 WIB, korban masih ada di rumah, dan diperkirakan ke arah sungai, untuk menarik lanting milik korban," ucapnya.

Diduga korban tenggelam ke sungai Kapuas, karena ditemukan anduk korban yang disangkutkan dipikir sungai Kapuas lokasi korban tenggelam.

"Semoga korban segera ditemukan," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved