Breaking News:

Speed Boat Terbakar di Perairan Kuala Punggur, Balita Perempuan Belum Ditemukan

Yopi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyisiran permukaan air. Jika memungkinkan akan dilakukan penyelaman.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban hilang kecelakaan speed boat yang terbakar di Perairan Simpang Punggur, Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Speed boat rute Sepok Laut menuju Sungai Kakap terbakar di perairan Kuala Punggur, Desa Sepok Laut, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (7/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Dua orang dikabarkan hilang yakni Susanto (27) dan anak perempuannya bernama Bulat (4).

Sejak Selasa (8/9), tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari berbagai instansi melakukan pencarian. Sekitar pukul 12.30, tubuh Susanto ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Perkembangan terkait pencarian korban speed boat yang tenggelam di muara sungai Punggur Kapuas di mana telah ditemukan satu orang lagi korban atas nama Mengsia atau Susanto yang berusia 30 tahun, laki-laki. Alamat Dusun Sepok Laut RT08/RW03," ungkap Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana melalui Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto kepada Tribun.

Jenazah korban langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk dikebumikan. "Pihak keluarga menolak untuk dilakuka visum atau otopsi," paparnya.

Saat ini, kata Aiptu Dodik, balita perempuan bernama Bulat belum ditemukan. "Tim SAR dan Kapolsek Sungai Kakap serta masyarakat masih lakukan pencarian," katanya.

Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat speed boat yang membawa penumpang terbakar pada Senin (7/9) sore.

Tim SAR Temukan Satu Korban Speed Boat Yang Terbakar Bernama Susanto Sudah Meninggal Dunia

Speed boat yang dikendarai Ivan bermuatan dua orang penumpang yakni Susanto bersama anaknya Bulat terbakar saat melaju dari Sepok Laut menuju Sei Kakap.

Saat terbakar, Ivan dan penumpang yakni Susanto sambil mengendong Balita berusia 4 tahun melompat menyelamatkan diri. Ivan berhasil selamat, sementara Susanto bersama anaknya dinyatakan hilang.

“Kejadian pada Senin sekira pukul 17.00, terdapat sebuah speed boat dari Sepok Laut menuju Kakap terbakar di Perairan Kuala Punggur Desa Sepok Laut. Saat itu terdapat tiga orang, di antaranya satu pengemudi, kemudian satu lagi orang dewasa yang tengah menggendong balita berusia empat tahun," paparnya.

"Pada saat itu hujan turun sekira pukul 17.30 dan mesin speed tiba-tiba terbakar. Ketika mesin speed boat itu terbakar mereka langsung meloncat ke perairan," ungkap Aiptu Dodik.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi dalam rilis resminya mengungkapkan belum diketahui penyebab kebakaran speed boat. “Masih belum diketahui. Kami saat ini fokus dalam menemukan korban tersebut," kata Yopi.

Satu Korban Speed Boat Terbakar di Kubu Raya Ditemukan Sudah Meninggal, Berikut Penjelasan Polisi

Yopi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyisiran permukaan air. Jika memungkinkan akan dilakukan penyelaman.

"Kami masih melihat perkembangan di lapangan. Saat ini tim masih melakukan penyisiran permukaan. Untuk penyelaman, kami rencanakan jika kondisi memungkinkan. Tentunya faktor keselamatan penyelam juga perlu diperhatikan," katanya.

Petugas gabungan dari Kantor SAR Pontianak, Polsek Sungai Kakap, Koramil, Dit Sabhara dan Ditpolair Polda Kalbar, Swadesi Borneo, Damkar Purnama, dan warga setempat terus melakukan pencarian terhadap korban.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved