Breaking News:

Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan Jasmani, Polres Kapuas Hulu Laksanakan TKJ Bagi Anggotanya

Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu melalui Paur Lat Ipda Robin menyatakan, bahwa TKJ ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Kapuas Hulu saat melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya, di GOR Putussibau, Selasa (8/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri, Polres Kapuas Hulu melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester kedua tahun 2020 yang dilaksanakan di GOR Putussibau, Selasa (8/9/2020).

Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu melalui Paur Lat Ipda Robin menyatakan, bahwa TKJ ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani setiap personil Polri.

Hal ini juga merupakan program dari Biro SDM Polda Kalbar yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali.

Mantapkan Pengamanan Proses Pilkada Serentak, Polda Kalbar Latih Sabhara Polres Kapuas Hulu

"Dalam pelaksanaan kegiatan TKJ ini dibagi menjadi tiga zona. Namun untuk pelaksanaannya setiap zona dipusatkan di GOR Putussibau," ujar Robin.

Bahwa TKJ terdiri dari lari mengelilingi lapangan sepak bola GOR Putussibau selama 12 menit, sit up, push up, shuttle run dan pull up serta dilaksanakannya tes bela diri Polri.

Robin menjelaskan, sebelum Tes Kesamaptaan dan bela diri Polri ini dimulai, peserta tes melaksanakan cek kesehatan yang dilakukan Ur Kes Polres Kapuas Hulu.

"Barulah dilanjutkan dengan pemanasan," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved