Breaking News:

Kadiskes Kalbar Sampaikan Update Kondisi Wali Kota Singkawang Dalam Kondisi Baik

Walau demikian dikatakannya Wali Kota Singkawang tetap melaksanakan isolasi mandiri sampai 14 hari setelah itu akan diambil swab PCR kembali untuk di

TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Foto Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menghadiri peresmia Masjid At-Taqwa, Minggu (9/2/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan bahwa kondisi Wali Kota Singkawang sudah ada kemajuan pada kesehatannya dan dalam keadaan yang sehat dan baik.

“Update kesehatan Ibu Wali Kota Singkawang terus ada kemajuan kesehatannya dan dalam keadaan baik ,” ujar Harisson kepada awak media, Selasa (8/9/2020).

Walau demikian dikatakannya Wali Kota Singkawang tetap melaksanakan isolasi mandiri sampai 14 hari setelah itu akan diambil swab PCR kembali untuk di test lagi.

“Kota Singkawang saat ini sudah punya alat TCM di RS Singkawang dan bisa melaksanakan test sendiri di rumah sakit,” ujarnya.

Tambahan 7 Kasus Positif Covid-19, 5 orang dari 1 Kluster Sekolah Tinggi di Mempawah

Ia menyampaikan untuk update zona resiko penularan yang dikeluarkan pada 7 September 2020 bahwa pada zona resiko orange ada Kabupaten Landak, dan Kota Singkawang.

Sedangkan di Zona Kuning ada Kabupaten Sambas , Kubu Raya, Sintang , Ketapang, Melawi , Mempawah , Bengkayang, Kapuas Hulu , dan Kota Pontianak. Sedangkan pada Zona hijau ada Kabupaten Sanggau dan Kayong Utara dan Sekadau.

“Pada Zona Hijau ini daerah harus hati-hati karena mereka sedikit sekali melaksanakan testing dan pengiriman sampel . Ini beriso untuk masyarakat sekitarnya kalau tidak melakukan testing ,” ujarnya.

Ia menyampaikan untuk kemampuan PCR di untan mampun memeriksa 3000 sampel perminggu, Alat TCM Soedaro 42 test , Alat TCM di Kota Singkawang 48 test, Alat TCM Sintang 40 test, PCR mobile Kabupaten Sintang 1800 test perminggu.

“Jadi total ada 4.928 test perminggu yang bisa diperiksa . Ini sebenarnya masih kurang tapi kita akan terus meningkatkan kemluan Lab PCR dan TCM di Kalbar. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved