Breaking News:

SMPN 1 Pontianak Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka dan Tunggu Hasil Evaluasi Dari Satgas Covid-19

Hingga kini Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak, Yuyun Yuniarti mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil evaluasi dari tim Gugus Tugas Covid-1

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak, Yuyun Yuniarti 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Beberapa waktu lalu SMP Negeri 1 Pontianak telah menjadi salah satu tempat simulasi uji coba belajar tatap muka.

Yang mana simulasi itu dilaksanakan untuk memberi contoh bagi sekolah lain dalam pelaksanaan belajar secara tatap muka ditengah pandemi covid-19.

Hingga kini Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak, Yuyun Yuniarti mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil evaluasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 untuk mengetahui hasil dari simulasi tersebut.

"Kelanjutannya kita menunggu evaluasi dari pihak satgas Covid-19 yang memantau langsung simulasi. Setelah itu barulah kita tindak lanjuti," ujarnya, Jumat (4/9/2020).

Gubernur Sutarmidji Tinjau Simulasi Belajar Tatap Muka di SMAN 1 Pontianak

Sebagai salah satu persiapan, lanjut Yuyun, apabila terdapat hal-hal yang perlu ditambah atau ditingkatkan. Tentu dikatakannya pihak sekolah akan siap untuk memperbaikinya.

"Apabila sudah memadahi protokol kesehatan covid-19 akan ditindak lanjuti atau mungkin secara bertahap proses belajar mengajarnya, kita masih menunggu," katanya.

Sejauh ini, dikatakan Yuyun bahwa SMPN 1 Pontianak telah memenuhi prosedur yang telah ditetap. Dengan itu SMP N 1 Pontianak kemaren siap menjadi tempat simulasi yang dipantau langsung oleh Pemkot Pontianak dan tim satgas Covid-19.

Bebby Nailufa Nilai Belajar Tatap Muka Bagi Siswa Sangat Diperlukan

Bahkan sebelum dilaksanakan simulasi, Yuyun juga mengakui bahwa keikutsertaan para siswa itu sudah mendapatkan izin dari para orang tuanya.

"Kemaren kami sebelum pelaksanaan simulasi itu, kami menyebarkan kuesioner kesediaan orang tua harus ada kesepakatan menandatangani kesediaan izin anaknya untuk mengikuti simulasi belajar tatap muka," ungkap Yuyun.

Dari jumlah siswa SMP N 1 Pontianak kelas 9 sebanyak 273 siswa, diungkapkan Yuyun kurang lebih sudah sebanyak 190 orang tua siswa yang memberikan respon baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved