Breaking News:

Masyarakat Kota Singkawang Sambut Mall Pelayanan Publik, Menambah Kemudahan Bagi Masyarakat

Menurutnya, dengan adanya Mal Pelayanan Publik tersebut, tentunya menambah kemudahan bagi masyarakat dalam perihal pelayanan.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Satu diantara pengunjung Singkawang Grand Mall, Aman Susanti. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang siap resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Singkawang bertempat pada salah satu ruangan di Singkawang Grand Mall, peresmian tersebut direncanakan akan digelar bersamaan pergelaran HUT Kota Singkawang ke-19 pada 18 Oktober mendatang.

Rencana Mal Pelayanan Publik tersebut kemudian disambut baik oleh masyarakat Kota Singkawang. Salah satunya, Aman Susanti (23).

Menurutnya, dengan adanya Mal Pelayanan Publik tersebut, tentunya menambah kemudahan bagi masyarakat dalam perihal pelayanan.

"Jadi untuk yang terbiasa pergi ke Mall atau ada urusan di Mall kan bisa mampir ke tempat pelayanan terpadunya jika ada kebutuhan," ujar Aman kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Dukung Usulan Pelatihan, Kadis Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Apresiasi DPC IWAPI Singkawang

Bahkan, dengan terpusatnya berbagai instansi disatu tempat, menurutnya mempermudah masyarakat yang mengurus lebih dari satu perihal yang memerlukan pelayanan.

Hanya saja, kata Aman, dirinya berharap Mal Pelayanan Publik yang nantinya diresmikan pada 18 Oktober dapat sesuai dengan yang ia bayangkan.

"Kita lihat mekanismenya dilapangan nanti seperti apa, takutnya malah jadi ada antrian dan ruangannya tidak cukup," tukasnya.

Sementara itu, masyarakat Kota Singkawang lainnya, Febri Andika, mengharapkan pengawasan protokol kesehatan lebih diperketat.

Pasalnya, dengan terpusatnya pelayanan, diperkirakan akan mengundang perkumpulan masyarakat, sehingga menurutnya dibutukan petugas khusus untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

"Takutnya banyak antrian, soalnya kan terpusat begitu, tapi Pemerintah pasti sudah mengkaji dan memikirkan langkah tepat untuk mencegah hal tersebut terjadi," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved