Breaking News:

Tak Dapat Izin Orangtua, Siswa SMAN 1 Pontianak Ikuti Pembelajaran Lewat Live Instagram

Setiap guru yang masuk diberikan perangkat belajar berupa Handpone Tablet , untuk live instagram menggunakan akun Instagram masing-masing kelas.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Anggita Putri
Tak dapat izin Orangtua, siswa SMAN 1 Pontianak bisa tetap ikuti pembelajaran lewat Live Instagram. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Simulasi pembelajaran tatap muka pada siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Pontianak sudah dimulai dari tanggal 1 Agustus 2020 sampai hari ini.

Total siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Pontianak sebanyak 423 orang hanya 264 siswa atau 62 persen yang diizinkan orangtua untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kepala SMA Negeri 1 Pontianak, Dwi Agustina menyampaikan sebanyak 159 orang yang tidak hadir pembelajaran tatap muka bisa mengikuti pembelajaran melalui live instagram.

“Simulasi sudah dimulai pada 1 Agustus 2020 sampai hari ini berjalan lancar dan untuk anak-anak yang hadir ke sekolah dibagi menjadi tiga sesi,” ujarnya.

Ia menjelaskan  siswa yang tidak mendapatkan izin orang tua dapat mengikuti kegiatan pembelajaran melalui live streaming instagram.

Asisten Staf Khusus Presiden RI Kunjungi Universitas Nahdlatul Ulama di Kubu Raya

“Total jumlah siswa kelas XII ada 423 siswa dan 62 persen diperbolehkan oleh orangtuanya hadir ke sekolah.

Jadi siswa lainnya yang tidak diizinkan mengikuti kegitaan pembelajaran tatap muka belajarnya melalui live instagram,” jelasnya.

Ia menambahkan kenapa memilih Aplikasi Isntagram sebagai media pembelajaran online karena instagram familiar dikalangan anak-anak usia SMA.

“Kami melihat beberapa hal yang menguntungkan dari Instagram yaitu bisa direkam ulang dan anak-anak bisa mengulang kembali kalau mereka sudah dirumah,” jelasnya.

Sementara anak yang dirumah juga begitu kalau tidak jelas dengan materi yang disampaikan maka bisa mengulang kembali pembelajaran lewat siaran ulang live instagram.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved