Breaking News:

Anggota Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau Laksanakan Patroli Karhutla

Kami mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan ladang. Untuk persoalan Karhutla perlu penanganan serius oleh semua pihak.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PATROLI - Anggota Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau Bripka Ishaq melakukan patroli ke desa dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau Bripka Ishaq melakukan patroli ke desa dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Saya melaksanakan patroli ke desa yang rawan terjadi Karhutla dan dimungkinkan terjadi titik api," ujarnya.

Bripka Ishaq turun langsung untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan sasaran lahan kering yang berpotensi untuk terbakar maupun dibakar, sehingga mempermudah penanggulangannya saat terjadi kebakaran.

“Kami mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan ladang. Untuk persoalan Karhutla perlu penanganan serius oleh semua pihak," tuturnya.

"Untuk itu perlu diintensifkan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dari Karhutla, supaya masyarakat memahami dan menyadari tentang dampak dari Karhutla,” kata Bripka Ishaq.

Aniaya Mantan Istri, MD Ditangkap Polsek Teluk Pakedai Polres Kubu Raya

Kegiatan patroli dilakukan bertujuan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla mengingat kebiasaan masyarakat dalam membuka lahan dengan cara membakar.

Terkait Karhutla, anggota juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved