Breaking News:

Wagub Ria Norsan: UMKM Diharapkan Membantu Memulihkan Perekonomian

Norsan juga menyatakan bahwa dengan meningkatkan usaha kecil menengah serta menciptakan pasar yang lebih luas, tentu akan membantu daya beli masyaraka

Penulis: - | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/NI MADE GUNARSIH
Wagub Kalbar, Ria Norsan saat mengunjungi stand UMKM pada Pameran UMKM Terbatas KKI 2020 bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar (31/08/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pameran UMKM Terbatas Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 yang dilakukan oleh Bank Indonesia bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar menghadirkan UMKM binaan Bank Indonesia wilayah Kalbar Senin (31/8/2020).

Ria Norsan yang menghadiri kegiatan sekaligus membuka acara menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BI dan berharap pengembangan UMKM dapat mendongkrak perekonomian yang saat ini mengalami penurunan akibo pandemi covid-19.

"Tujuan dari Kegiatan ini sebagai upaya membangun memulihkan perekonomian yang ada di Kalbar ini karena seperti yang diketahui bahwa dimasa pandemi ini perekonomian kita mengalami penurunan hingga minus. Sehingga dengan mengangkat kembali UMKM diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di Kalbar," ungkapnya.

Wagub Ria Norsan Buka Pameran UMKM Terbatas KKI 2020 Bank Indonesia

Norsan juga menyatakan bahwa dengan meningkatkan usaha kecil menengah serta menciptakan pasar yang lebih luas, tentu akan membantu daya beli masyarakat yang cenderung menengah ke bawah.

"Kita juga harus menyadari bahwa konsumen yang cukup banyak adalah masyarakat menengah kebawah, sehingga penting bagi kita untuk mendukung UMKM sehingga tingkat pembelian hasil UMKM terus meningkat dan mencakup seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Selain itu digitalisasi dalam metode penjualan sehingga tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga ketika akan melakukan proses jual beli.

"Digitalisasi dalam penjualan juga penting, seperti yang dilakukan saat ini dengan sistem QRIS ataupun penjualan melalui media sosial yang dimiliki tentu akan mempersingkat waktu," tuturnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved