Breaking News:

Wagub Ria Norsan Buka Pameran UMKM Terbatas KKI 2020 Bank Indonesia

Ria juga mengatakan bahwa permodalan menjadi satu diantara kendala berkembangnya UMKM sehingga bantuan dari pemerintah maupun swasta sangat penting

Penulis: David Nurfianto | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Ni Made Gunarsih
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan Saat memberikan Sambutan sekaligus membuka KKI 2020 BI bertempat di Pendopo Gubernur pada Senin, (31/08/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan membuka kegiatan pameran UMKM terbatas Karya Kreatif Indonesia (KKI) KPw Bank Indonesia (BI) bertempat di Kalbar bertempat di Pendopo Gubernur, Senin (31/08/2020) pagi.

Pada kesempatan ini Ria menyampaikan bahwa peran UMKM cukup penting dalam perekonomian mengingat UMKM merupakan satu diantara pendorong perekonomian Indonesia.

" UMKM merupakan satu di antara pendorong perekonomian Indonesia, sehingga penting untuk terus mengembangkan kualitas dari UMKM khususnya di Kalbar agar dapat dikenal masyarakat Luas" ungkapnya.

Selain itu penting bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas terutama dalam pengemasan produk sehingga masyarakat tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan.

Wabup Yohanes Ontot Buka Pelatihan LP3 PKK Tingkat Kabupaten Sanggau

" Pengemasan produk juga penting dalam menarik minat pembeli, karena banyak UMKM yang sulit memasarkan produk karena kemasannya kurang menarik padahal secara kualitas sudah sangat baik.

Sehingga penting bagi pengusaha untuk terus meningkatkan kualitas produk dan kemasan agar semakin banyak pembeli" lanjutnya.

Ria juga mengatakan bahwa permodalan menjadi satu diantara kendala berkembangnya UMKM sehingga bantuan dari pemerintah maupun swasta sangat penting bagi pelaku usaha.

" Pelaku UMKM juga sering mengeluhkan kurangnya modal dlaam yang pengembangan usaha, sehingga adanya bantuan dari pemerintah maupun swasta seperti yang dilakukan oleh BI sangat penting dalam pengembangan UMKM " jelasnya.

Ria berharap kegiatan KKI 2020 yang baru pertama kali dilakukan di Kalbar dapat dilakukan secara rutin dengan menggandeng lebih banyak UMKM yang ada.

"Semoga kegiatan KKI yang baru pertama kali diadakan oleh BI di Kalbar akan berlanjut ditahun berikutnya dan dapat menggandeng lebih banyak UMKM yang ada di Kalbar" pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved