Breaking News:

TNI Polri Bantu Masyarakat Kapuas Hulu Timbun Jalan Rusak Secara Swadaya

Walaupun dalam keadaan cuaca yang panas pihak TNI Polri bersama warga turun menimbun sejumlah jalan yang berlubang dengan tanah sartu.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
GOTONG ROYONG - Bhabinkamtibmas Polsek Kalis Briptu Damianus Nurdin bersama Babinsa serta masyarakat Desa Nanga Tubuk, Nanga Danau dan Desa Rantau Kalis melakukan gotong royong. Gotong royong dilakukan menimbun ruas jalan Tekudak Sepan Padang, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bhabinkamtibmas Polsek Kalis Briptu Damianus Nurdin bersama Babinsa serta masyarakat Desa Nanga Tubuk, Nanga Danau dan Desa Rantau Kalis melakukan gotong royong.

Gotong royong dilakukan menimbun ruas jalan Tekudak Sepan Padang, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (28/8/2020).

Dengan menggunakan alat eksavator, dam truk dan cangkul, terlihat masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa kompak bergotong royong menimbun jalan yang rusak.

Walaupun dalam keadaan cuaca yang panas pihak TNI Polri bersama warga turun menimbun sejumlah jalan yang berlubang dengan tanah sartu.

Polres Kubu Raya Beserta Jajaran Gencar Ajak Masyarakat Kubu Raya Gunakan Masker

Warga yang dikoordinir oleh tokoh pemuda yaitu Isodorus Jamal dan Evodius yang sekaligus menjadi pengusaha kayu gaharu dan aparat TNI Polri turun langsung memperbaiki jalan yang rusak bersama masyarakat, yang masuk ke dalam daerah binaanya.

Walaupun dalam keadaan cuaca yang panas TNI-Polri dan warga tetap semangat menimbun jalan yang berlubang.

“Ya, kegiatan sosial yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap jalan yang menjadi akses masyarakat untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari," katanya.

"Kegiatan ini juga merupakan Swadaya dari masyarakat yang merasa prihatin dengan kondisi jalan yang berlubang. Beberapa ruas jalan kondisinya sangat mengkhawatirkan sehingga perlu dilakukan penimbunan sementara,” jelas Isodorus Jamal.

Lanjutnya, penimbunan jalan swadaya bersama warga masyarakat dan beberapa orang warga menggunakan dump truk milik warga, menimbun jalan-jalan yang berlubang menggunakan tanah sartu serta peralatan seadanya, seperti pacul dan sekop di ruas jalan tekudak-sepan padang, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu.

“Upaya penimbunan jalan yang berlubang ini untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah lagi serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved