Breaking News:

Mengenal Agus Suryanto, Dekan Fakultas Pertanian UPB Pontianak

Agus Suryanto merupakan alumni dari SDN 7 Pontianak yang kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMPN 2 Pontianak kemudian menamatkan pend

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dekan Fakultas Pertanian UPB Pontianak, Agus Suryanto saat diperkebunan jagung binaannya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berkenalan dengan Agus Suryanto, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak dengan masa tugas 2019- 2023.

Dosen kelahiran Pontianak pada 03 Agustus 1967 ini telah menjadi dosen di UPB Pontianak sejak tahun 1993.

Agus Suryanto merupakan alumni dari SDN 7 Pontianak yang kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMPN 2 Pontianak kemudian menamatkan pendidikan menengah atas di SMAN 7 Pontianak.

Dosen yang merupakan bungsu dari 6 bersaudara ini melanjutkan pendidikan Strata 1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan menamatkan program Magisternya di Universitas Tanjungpura Pontianak (UNTAN).

Bekerja sebagai dosen selama 27 tahun membuat Agus memiliki berbagai macam pengalaman menyenangkan dan menarik selama ia mengajak.

Agus menyatakan menjadi dosen pasti ada suka dan dukanya seperti secara perlahan memiliki kemampuan untuk memahami sikap dan perilaku mahasiswa, ia juga merasa tetap sehat dan berjiwa muda karena selalu berinteraksi dengan mahasiswa yang usianya lebih muda.

Selain itu menghadapi mahasiswa dari masa ke masa membuatnya memahami pola perilaku dari mahasiswa dan bisa menjadikan hal tersebut sebagai metode dalam memberikan pelajaran.

Bersiap Membuka Prodi Baru, UPB Pontianak Gelar Diskusi Terbuka Bersama Asesor

Meski demikian tentu tidak semua hal dalam dunia mengajar menyenangkan, dosen yang memiliki hobi bercocok tanam dan olahraga ini menjelaskan terkadang ia merasa sedih ketika melihat sikap mahasiswa yang cenderung tidak serius dalam melakukan tugas serta bersifat kurang sopan dalam beretika menjadi sedikit duka dalam kehidupan menjadi dosen.

Agus yang mengidolakan sosok BJ. Habibie ini awalnya bekerja dibeberapa perusahaan setelah menyelesaikan pendidikannya yaitu Perusahaan Alas Kusuma serta Konsultan Pertanian dan Kehutanan.

Selain itu, sebelum menjadi Dekan, Agus sudah pernah mendapat kepercayaan pada beberapa posisi yaitu Kaprodi Agroteknologi, Pembantu dekan 1 fakultas Pertanian, Pembantu Dekan 2 Fakultas Pertanian, Kabid Akreditasi Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Kabid PKM di LPPKM dan Kabid penelitian di LPPKM UPB Pontianak. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved