Breaking News:

Kadisporapar Siap Bersinergi untuk Bangkitkan Pariwisata Kalbar di Era New Normal

Pertemuan pertama yang berlangsung tersebut membahas tentang Aktivasi Pariwisata di Kalimantan Barat di Era New Normal Tahun 2020.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kadisporapar Kalbar , Windy Prihastari didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Provinsi Kalbar ,Mustarudin menggelar pertemuan dengan ASITA, PHRI dan HPI di Ruang Rapat Kadisporapar Provinsi Kalbar, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Windy Prihastari telah dilantik Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar pada Rabu 26 Agustus 2020 lalu.

Menjabat sebagai Kadisporapar Kalbar pada hari pertama, Windy Prihastari juga telah melakukan kegiatan kunjungan ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalbar.

Selanjutnya, Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari dan didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Provinsi Kalbar, Mustarudin menggelar pertemuan dengan ASITA, PHRI dan HPI di Ruang Rapat Kadisporapar Provinsi Kalbar, Jumat (28/8/2020).

Pertemuan pertama yang berlangsung tersebut membahas tentang aktivasi Pariwisata di Kalimantan Barat di Era New Normal Tahun 2020.

Terima Kunjungan Kadisporapar Kalbar, Ini Permasalahan Yang Disampaikan Ketua KONI Fachrudin Siregar

Dikatakannya bahwa saat ini Indonesia tengah dilanda Pandemi Covid-19 yang memberi dampak sangat besar bagi semua sektor maupun masyarakat .

Bidang Pariwisata di Kalbar juga merasa terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 , sebab banyak sekali wisatawan luar yang tidak bisa bepergian karena wabah tersebut.

Di era saat ini tentu dibutuhkan penyesuaian agar bidang pariwisata bisa bangkit.

Namun tentu harus menyesuaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ia menjelaskan pertemuan ini untuk melakukan sinergi dengan berbagai pihak dan untuk kordinasi bagaiamana langkah selanjutnya terkait Aktivasi Pariwisata di Kalimantan Barat di Era New Normal Tahun 2020.

“Jadi pada pertemuan ini kita siap dan akan bersinergi untuk reaktivasi pariwisata di masa adaptasi new normal atau di masa pandemi,” ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Ia mengatakan usai pertemuan dengan pihak ASITA, PHRI dan HPI Kalbar juga siap mendukung dan bersinergi untuk mensukseskan adaptasi new normal dibidang pariwisata Kalbar. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved