Breaking News:

Kapolres Singkawang Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Sumda

Jabatan Kabagsumda Polres Singkawang dari pejabat lama Ayin Nurrohman diserah terimakan kepada pejabat baru Kompol Sunarno.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SERTIJAB - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo memimpin kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kabagsumda Polres Singkawang di lapangan Mapolres Singkawang, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo memimpin kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kabagsumda Polres Singkawang di lapangan Mapolres Singkawang, Jumat (28/8/2020).

Jabatan Kabagsumda Polres Singkawang dari pejabat lama Ayin Nurrohman diserah terimakan kepada pejabat baru Kompol Sunarno.

Mantan Kabag Sumda Polres Singkawang Kompol Ayin Nurrohman akan menduduki Jabatan barunya sebagai Kabagren di Polresta Pontianak Polda Kalbar.

Kegiatan Sertijab yang dilaksanakan ini sebagai tindak lanjut Keputusan Kapolda Kalbar nomor KEP/603/VIII/2020 tanggal 13 Agustus 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalbar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolres Singkawang Kompol Kuntadi Budi Pranoto, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Singkawang serta para perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Polres Singkawang.

Kapolsek Sanggau Ledo Jadi Penilai Lomba Desa HUT RI ke-75

Dalam sambutannya, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan instansi Polri.

Pergantian pejabat di lingkungan Polri terus akan terjadi dan pergantian tersebut merupakan hal yang sudah biasa terjadi.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan suasana baru, peningkatan kemampuan anggota, pemberian wawasan, pengalaman penugasan dan pembinaan karier anggota yang bersangkutan.

Mutasi tersebut dilaksanakan dengan mempertimbangkan beberpa hal di antaranya penempatan yang tepat pada jabatan yang tepat sesuai kompetensi dan prestasi tugas yang dimilik, arah pemanfaatan pembinaan karier anggota.

"Reward dan punishment keseimbangan antara kepentingan organisasi dan anggota dan senioritas tanpa mengorbankan kualitas," kata Prasetiyo Adhi Wibowo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved