Breaking News:

Polres Bengkayang Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Bengkayang Tahun 2020

Pemda Bengkayang mendukung kinerja Polri, TNI dan jajarannya Saling bersinergi mewujudkan keamanan selama proses tahapan penyelenggaraan Pilkada.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
RAKOR - Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan berbagai persiapan dalam rangka mengamankan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkayang dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2020 agar berjalan aman dan lancar. Rakor dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Kamis (27/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan berbagai persiapan dalam rangka mengamankan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkayang dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2020 agar berjalan aman dan lancar.

Salah satu kegiatannya adalah dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Rakor dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Kamis (27/8/2020).

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, memimpin Rakor yang dihadiri oleh Plh. Bupati Bengkayang, diwakili Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Luther Wongkar, Apt, M.Kes.

Dandim 1202 Singkawang, diwakili oleh Danramil Bengkayang, Kapten Inf. Aswani Kunto, Danlanud Harry Hadisoemantri, diwakili oleh KadisOps Mayor Lek. Dini Kustono.

Ketua DPRD Kab. Bengkayang, diwakili oleh Esidorus, S.P, KPU Kab. Bengkayang, diwakili oleh Sdr. Hendrikus, Bawaslu Kab. Bengkayang, Sdr. Yosef Harry. S serta para tamu undangan dan PJU serta para Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

Tindak Lanjuti Pergub 110 Tentang Disiplin Pencegahan Covid-19, Polda Kalbar Inisiasi Rakor

Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengupdate rangkaian Pilkada Kabupaten Bengkayang sehingga informasi yang diterima dijadikan sebagai acuan langkah-langkah untuk pelaksanaan tugas dalam pengamanan tahapan Pilkada Bengkayang.

“Para Kapolsek dan para PJU hadir di sini dengan maksud seluruh personel dapat mengupdate informasi khususnya yang terkait dalam rangkaian Pemilukada di wilayah Kabupaten Bengkayang termasuk yang berhubungan dengan situasi ke depan dan khususnya bagi penyelenggara Pemilu," ucap Kapolres Bengkayang.

Terkait Netralitas TNI dan Polri, Kapolres Bengkayang menyatakan bahwa TNI dan Polri pada posisi Netral.

“TNI dan Polri adalah posisi yang netral. Tidak ada politik praktis dilingkungan Polri," tambahnya.

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Sat Polair Polres Bengkayang Imbau Masyarakat Pakai Masker

Sementara itu, Plh Bupati Bengkayang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Luther Wongkar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Bengkayang.

“Terkait masalah keamanan, Pemda Bengkayang mendukung kinerja Polri, TNI dan jajarannya Saling bersinergi mewujudkan keamanan selama proses tahapan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bengkayang tahun 2020," ucap Luther Wongkar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved