Breaking News:

PKB Kalbar Bidik Kemenangan Pilkada di 7 Daerah di Kalbar

Ia pun memerintahkan jajaran dibawah agar mesin partai dapat segera bergerak dan konsolidasi untuk pemenangan.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik saat menyerahkan B1-KWK dari DPP PKB ke Balon Wakil Bupati Bengkayang, Yohanes Pasti, Kamis (27/08/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik mengungkapkan jika DPP PKB menargetkan agar dari tujuh Pilkada pihaknya menang dengan persentase 80 persen.

Ia pun memerintahkan jajaran dibawah agar mesin partai dapat segera bergerak dan konsolidasi untuk pemenangan.

Sebelumnya, dikatakan Mulyadi jika progres untuk Pilkada di Kalbar sudah 100 persen, dan para calon sudah menerima B1-KWK Parpol yang untuk didaftarkan ke KPU.

"Target presentasi kemenangan PKB sekitar 80 persen yang ingin dicapai DPP," katanya, Jumat (28/08/2020) kepada Tribun.

Dipaparkannya, untuk di Sambas PKB mengusung Heroaldi Djuhardi Alwi-Rubaety Erlita Prabasa.

Inilah 7 Bapaslon yang Diusung PKB Kalbar di Pilkada 2020

Bengkayang PKB mengusung Herman Ivo-Yohanes Pasti, Ketapang PKB mengusung Junaidi-Sahrani, Sintang PKB mengusung Jarot Winarno- Y Sudiyanto.

Sekadau PKB mengusung Aron-Subandrio, Kapuas Hulu PKB mengusung H Baiduri-Rufina Sedang, dan Melawi PKB mengusung H Dady Sunarya-Kluisen.

"Dari tujuh ada dua Kabupaten yakni Kabupaten Sambas Bakal Calon Bupati dan Kabupaten Bengkayang Bakal Calon Wakil Bupati kader PKB dan Insyallah agak spesial nanti, walaupun memang disemua daerah akan diberi juga perhatian khusus untuk pemenangan," jelasnya.

Terlebih, kata dia, DPP sebelum menentukan para calon diminta agar DPC menerima pencalonan dan diusulkan ke DPW.

Ada beberapa kriteria oleh DPP baik calon kader internal ataupun calon dari profesional, DPP melakukan fit and propertest terhadap calon yang ditentukan dengan sangat ketat, di antaranya calon mempunyai track record tidak pernah tercela selama pernah menjadi pejabat publik baik legislatif, eksekutif maupun yudikatif.

Heroaldi-Rubaety Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Dari Golkar dan PKB

Calon yang diusung juga harus mengenal daerah yang akan dilakukan Pilkada, artinya tidak hanya mampu memimpin mengelola daerah, tapi juga mengenal apa yang harus dilakukan ketika terpilih menjadi kepala daerah.

Selain itu, dipaparkannya, calon yang diusung mempunyai program yang menurut DPP membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai dengan potensi alam yang ada serta mampu mengelola ekonomi jangka panjang termasuk terkait pandemi Covid-19.

Calon yang diusung, dikatakannya juga tidak melakukan korupsi, nepotisme dan sebagainya selama menjalankan pemerintahan sebagai kepala daerah jika terpilih. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved