Breaking News:

Junaidi : Pemerintah Harus Hadir dan Tegas untuk Persoalan Tata Batas Wilayah

Hal itu lantaran terlalu banyak keluh kesah yang disampaikan pada dirinya, saat berkunjung langsung dan menyerap aspirasi masyarakat.

Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bacabup Junaidi saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Dusun Simpang 4 Sumber Periangan, Desa Semblangaan, Kecamtan. Nanga Tayap, Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Ketapang Junaidi menilai bahwa menjadi seorang pemimpin, dimanapun berada, khususnya dalam birokrasi pemerintahan, haruslah bisa hadir di tengah persoalan yang mendera masyarakat.

Karena sejatinya seorang pemimpin ditugasi untuk mengurus masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Bacabup Junaidi saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Dusun Simpang 4 Sumber Periangan, Desa Semblangaan, Kecamatan. Nanga Tayap.

Hal itu lantaran terlalu banyak keluh kesah yang disampaikan pada dirinya, saat berkunjung langsung dan menyerap aspirasi masyarakat.

Adapun salah dua yang banyak dikeluhkan masyarakat, khususnya di wilayah pelosok dan daerah perbatasan yakni terkait infrastruktur dan tata batas daerah. Karena dua persoalan dari sekian persoalan lainnya itu banyak dikeluhkan masyarakat.

"Terkait tata batas, baik diminta atau tidak, pemerintah memang harus bisa menjawab. Karena kalau terus dibiarkan, maka akan menjadi polemik yang semakin membesar," Junaidi.

Tokoh Masyarakat Desa Mensubang Nilai Junaidi Sosok Pemimpin Merakyat

"Karena permasalahan tata batas ini tentunya juga akan mempengaruhi wilayah dan perekonomian.

Ini yang dikhawatirkan jika harus mengurangi hak-hak ekonomi masyarakat," lanjutnya.

Oleh karenanya, Junaidi menilai, bahwa di situlah peran pemerintah seharusnya berada.

Hadir dan menjawab dengan tegas agar permasalahan bisa terselesaikan dan tak berlarut-larut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved