Breaking News:

Brimob Kalbar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Ketapang

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat tersebut.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SEMPROT - Kompi IV Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Lalang yang berada di Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Banyak upaya yang telah dilakukan oleh Polri dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Upaya yang sering dilakukan adalah melakukan patroli dialogis dan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Patroli dialogis dilakukan disejumlah tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan juga kafe-kafe.

Untuk penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di area ruang lingkup Mako seperti asrama personel dan juga ditiap-tiap ruangan kerja yang ada di Mako.

Penyemprotan cairan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di ruang lingkup Mako saja, tetapi juga di tempat-tempat umum seperti pasar dan juga pusat perbelanjaan.

Siap Amankan Pilkada 2020, Personel Polres Bengkayang Gelar Latihan Dalmas

Pada hari Kamis sekiranya pukul 19.00 WIB Kompi IV Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Lalang yang berada di Kabupaten Ketapang.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat tersebut.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan juga disepanjang jalan mulai dari jalan Brigjen Katamso hingga jalan Transito Kabupaten Ketapang.

Penyemprotan ini memang sering dilakukan paling tidak seminggu dua kali pada saat malam hari.

Setelah penyemprotan ini selesai, personel juga memberikan imbauan kepada pemilik tempat usaha yang ada di pasar tersebut untuk selalu memberlakukan protokol kesehatan kepada pengunjung tempat usaha mereka.

Selain memberikan imbauan kepada pemilik tempat usaha, di sini personel juga memberikan arahan kepada pihak keamanaan yang ada di pasar tersebut agar selalu melakukan patroli dan melakukan razia masker terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat mereka berbelanja di pasar tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved