Angin Kencang

BREAKING NEWS - Empat Rumah di Pontianak Rusak Berat Usai Dihantam Angin Kencang

Terdata 4 unit rumah mengalami rusak berat pada bagian atapnya, bahkan rangka atap rumah tersebut ikut terangkat akibat terpaan angin yang begitu kuat

Penulis: Ferryanto | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Ferryanto
Petugas Kepolisian, TNI dan Camat Pontianak Utara saat meninjau rumah warga yang rusak akibat di terjang angin kencang. Jumat (28/8/2020. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hujan deras disertai angin kencang yang menerpa Kota Pontianak pada kamis (28/8/2020).

Akibatnya  sejumlah rumah di wilayah Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak rusak.

Terdata 4 unit rumah mengalami rusak berat pada bagian atapnya, bahkan rangka atap rumah tersebut ikut terangkat akibat terpaan angin yang begitu kuat.

Camat Pontianak Utara Affan didampingi Kapolsek Pontianak Utara AKP Hery Purnomo, Danramil Pontianak Utara Kapten Inf Supanggih, dan Lurah Siantan Tengah pun meninjau dan mendata langsung rumah warga yang menjadi korban yang tersebar di beberapa gang, di antaranya di Gang Sentosa Baru, Gang Manggis, Gang Melati, dan Komplek Aloe Vera.

Petugas Kepolisian, TNI dan Camat Pontianak Utara saat meninjau rumah warga yang rusak akibat di terjang angin kencang. Jumat (28/8/2020.
Petugas Kepolisian, TNI dan Camat Pontianak Utara saat meninjau rumah warga yang rusak akibat di terjang angin kencang. Jumat (28/8/2020. (TRIBUN PONTIANAK/Ferryanto)

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Bengkayang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Camat Pontianak Utara Affan menyampaikan, Kendati keempat rumah warga beruntung pada bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka.

"Untuk korban jiwa maupun luka tidak ada, cuman dampak musibah itu membuat atap - atap rumah warga terlepas,"ujarnya. Jumat (28/8/2020).

Atas Musibah tersebut, ia menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD serta Dinas Sosial Pontianak untuk memberikan bantuan kepada para korban musibah angin kencang itu.

Hamdani, Korban Angin Puting Beliung Bersyukur Mendapat Bantuan Dari Pemkab Sekadau

Angin Puting di Sekadau

Sejumlah rumah warga di Kampung Tebal dan kompleks pasar sayur Sekadau, Kalbar, porak-poranda akibat diterjang angin kencang dan hujan lebat, Sabtu (22/8/2020) malam.

Sebelumnya diketahui pada pukul 21:00 WIB perubahan cuaca mulai terjadi di Kabupaten Sekadau, hingga pada 21: 46 WIB hujan lebat disertai angin kencang mengguyur bumi Lawang kuari tersebut.

Tak hanya air hujan yang jatuh, hujan es pun terjadi disejumlah titik lokasi seperti di komplek terminal Lawang kuari Sekadau.

Sedangkan angin kencang dan puting beliung sempat menghantam pemukiman warga di kampung Tebal yang berada di pesisir sungai Sekadau dan sungai Kapuas.

VIDEO - Kodam XII Tanjungpura Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Pontianak

Sejumlah atap rumah warga pun rusak akibat kejadian tersebut.

Tak hanya itu pohon tumbang juga terjadi dan mengakibatkan putusnya aliran listrik ke wilayah tersebut pada malam yang diselimuti hujan deras itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved