Breaking News:

Terima Kunjungan Kadisporapar Kalbar, Ini Permasalahan Yang Disampaikan Ketua KONI Fachrudin Siregar

Bersyukur PON diundur tahun 2021, karena covid-19. Kalau diundur tahun ini, masih banyak capaian yang belum bisa dicapai.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari kunjungi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat di Komplek Stadion Sultan Abdurrahman Jalan Mt. haryono, Pontianak Kalbar, Kamis (27/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat, Fachrudin Siregar mengatakan banyak persoalan yang harus diperbaiki untuk lebih meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

Persoalan itu mulai dari sarana dan prasarana olahraga, serta program lainnya.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja pejabat baru Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari di kantor KONI, Komplek Stadion Sultan Abdurrahman Jalan Mt. haryono, Pontianak Kalbar, Kamis (27/8/2020).

"Alhamdulillah terima kasih kepada Bu kadis telah menjadwalkan berkunjung ke KONI. Sangat berterima kasih dan banyak yang kami sampaikan kepada beliau tentang sarana dan prasarana yang ada termasuk juga prestasi-prestasi dan program-program yang telah kami laksanakan yang memang harus dilaporkan sehingga untuk meningkatkan prestasi kedepan itu, tentu kerjasama dengan baik antara KONI dan Dispora hingga capaian-capaian itu selalu kita diskusikan nantinya," ujar Fachrudin Siregar.

Berbagai persoalan yang dinilainya menjadi penghambat aktivitas kegiatan olahraga, terkhusus ditengah pandemi covid-19 ini hingga mengakibatkan persiapan pada PON tahun 2021 nanti masih belum maksimal.

Windy Prihastari Kunjungan ke KONI Kalbar Hari Pertama Kerja Sebagai Kadisporapar, Ini Yang Dibahas

Tentu hal itu menurutnya, diperlukan diskusi bersama untuk mencari solusi jalan keluar.

Fachrudin Siregar menilai bahwa momentum pada kunjungan Kadisporapar kali ini sangat tepat untuk terus bersama-sama bergerak meningkatkan prestasi dunia olahraga di Kalbar.

"Bersyukur PON diundur tahun 2021, karena covid-19. Kalau diundur tahun ini, masih banyak capaian yang belum bisa dicapai.

Maka ini yang kita bahas pada diskusi ini, mencari jalan keluar untuk meningkatkan prestasi olahraga," jelasnya.

Demi menjaga kesiapan para atlet semua Cabang Olahraga (Cabor) di Kalbar ditengah pandemi covid-19, lanjut Fachrudin, KONI Kalbar pun telah melakukan berbagai upaya dan program untuk menepis masalah ditengah pandemi.

Khususnya kepada para atlet yang lolos mengikuti PON dimintanya agar tetap latihan menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

"Kami punya program dari Januari kemaren semua atlet yang lolos kami minta tetap latihan. Cuman latihannya dengan menerapkan Protokol Kesehatan covid-19 dengan latihan mandiri terbatas. Kita beri ruang berlatih tempat sendiri dan ikuti apa yang menurut pelatih tersebut," ujarnya.

Bahkan demi memastikan stamina pada para atlet, KONI juga melakukan pemantauan terhadap perkembangan dengan melakukan pengetesan kebugaran bagi para atlet.

Hingga diharapkannya stamina para atlet nantinya terus ada peningkatan meski ditengah Pandemi Covid-19.

"Kita pantau sekarang. Semua kita minta jajaran pengurus bergerak sesuai bidangnya masing-masing," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved