Breaking News:

Kasat Binmas Hadiri Acara Makan Malam Bersama Warga Singkawang Sampaikan Imbauan

Selain itu juga mengimbau agar selalu melaksanakan pengawasan kepada keluarga agar tidak terlibat Narkoba dan hal negatif lainnya.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
HADIRI - Kasat Binmas Iptu Supiyanto hadiri acara rapat warga dan makan malam bersama yang dilaksanakan oleh warga RT 65 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satuan Binmas merupakan fungsi yang dikedepankan oleh kepolisian dalam hal kegiatan sosialisasi di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu Satuan Binmas senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai macam kegiatan.

Salah satunya sambang atau mengunjungi warga masyarakat untuk menyambung tali silaturrahim.

Seperti yang dilakukan Kasat Binmas Iptu Supiyanto pada acara rapat warga dan makan malam bersama yang dilaksanakan oleh warga RT 65 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Duduk dengan santai sambil bersama warga menyantap makanan, mengobrol dengan warga sambil menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan untuk menjaga bersama keamanan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Selain itu juga mengimbau agar selalu melaksanakan pengawasan kepada keluarga agar tidak terlibat Narkoba dan hal negatif lainnya.

Daftar Pemenang Lomba Menggambar Poster Hari Orangutan Internasional 2020 Yayasan Palung

Ditambah juga pesan Kamtibmas oleh Kasat Binmas Polres Singkawang menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan Siskamling di lingkungan masing-masing di massa pandemi Covid-19 dan menjaga kerukunan antar warga.

Melakukan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru beraktivitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ini dilakukan guna pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan sekaligus sosialisasi Pergub Kalimantan Barat nomor 110 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya penyegahan dan pengendalian Covid-19 .

"Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang. Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat," katanya.

Kehadiran Polri khususnya Sat Binmas dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan membuat warga menjadi akrab dan tidak canggung sehingga kehadiran Polri selalu ditungu tunggu oleh masyarakat.

"Apa yang kami lakukan adalah merupakan tugas rutin untuk selalu dekat dengan masyarakat guna menciptakan keamanan dan ketertiban," jelas Kasat Binmas. (*)

Cek Saldo di Rekeningmu, BLT Rp 600 Ribu untuk Pekerja Swasta Cair Hari Ini, Cek Cara Dapat Bantuan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved