Breaking News:

Gubernur Kalbar Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020 Kategori Kesehatan

Sebagai dukungan psikologis selaku Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menghubungi pasien positif Covid-19 melalui telepon.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Adpim Setda Kalbar
Gubernur Sutarmidji saat menerima penghargaan secara virtual melalui aplikasi zoom Meeting Kamis (27/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2020 dari Koran Sindo kategori Inovasi Kesehatan.

Penghargaan diberikan oleh Pemimpin Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com Jaka Susila kepada Gubernur Sutarmidji secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting Kamis (27/8/2020).

H. Sutarmidji mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Kalimantan Barat dalam hal penanganan Covid-19.

Dia menjelaskan, dari awal selalu melihat orang yang terjangkit Novel Coronavirus itu pasti ada rasa ketakutan.

"Sehingga penanganannya adalah tidak hanya dari sisi medis, tapi dari sisi psikologis dan imunitas tubuh dia," jelas H. Sutarmidji di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (26/8/2020).

Sutarmidji Ancam Tunda Transfer Dana Bagi Hasil Jika Daerah Tak Kirim 200 Sampel Swab Perminggu

Sebagai dukungan psikologis selaku Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menghubungi pasien positif Covid-19 melalui telepon.

Dia berharap apa yang dilakukannya dapat memberikan semangat bagi pasien positif Covid-19 sehingga meningkatkan imunitas tubuh mereka.

"Dari sisi psikologis itu saya selalu menelepon yang bersangkutan menanyakan bagaimana kondisinya.

Setiap hari kadang yang positif (Covid-19) itu kita telepon.

Bukan berarti memberikan pandangan-pandangan psikolog, tetapi cukup Kepala Daerah menelepon yang bersangkutan dan menanyakan kesehatannya dan lain sebagainya.

Itu akan membuat imunitas mereka lebih baik," paparnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini juga selalu mengingatkan dalam asupan menu makanan, pasien Covid-19 wajib diberikan madu, telur rebus, alpukat, dan pepaya.

Kesatuan Aksi Pelajar Indonesia Audiensi dengan Gubernur Sutarmidji, Ini yang Dibahas

“Itulah inovasi yang kita dilakukan untuk penyembuhan pasien Covid-19, dan Alhamdulillah rata rata mereka OTG bukan PDP,” tegasnya.

Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2020 diselenggarakan secara berbeda lantaran dunia sedang dilanda Pandemi Covid-19. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved