Breaking News:

Golda M Purba Jabat Kadinsos Kalbar

Dengan adanya sistem pelayanan yang baik, dinilainya tentu akan lebih mudah untuk menciptakan kesejahteraan sosial di Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Rokib
Kadinsos Provinsi Kalimantan Barat, Golda M Purba. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Baru-baru ini Gubernur Kalbar H.Sutarmidji telah melantik beberapa pejabat baru di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, satu di antaranya yakni Golda M Purba yang dipercaya sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar.

Golda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpol PP Provinsi Kalbar, kini ia akan fokus dijabatan barunya untuk meningkatkan pada sistem pelayanan kepada masyarakat khususnya di Dinsos Provinsi Kalbar untuk kesejahteraan sosial.

"Kita ingin perbaikan sistem layanan dan rujukan terpadu atau SLRT yang mengidentifikasi keluhan dan kebutuhan fakir miskin dan orang tidak mampu," kata Golda, Kamis (27/8/2020).

Sutarmidji Ancam Tunda Transfer Dana Bagi Hasil Jika Daerah Tak Kirim 200 Sampel Swab Perminggu

Memfokuskan peningkatan sistem pelayanan tersebut, disampaikannya lantaran sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) Nomor 15 tahun 2018 Tentang Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang mana, lanjut Golda, pada SLRT itu salah satunya untuk perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Dengan adanya sistem pelayanan yang baik, dinilainya tentu akan lebih mudah untuk menciptakan kesejahteraan sosial di Kalbar.

"Fokus perbaikan layanan, kerena prinsipnya kita adalah pelayanan masyarakat dibidang sosial.

Kalau dulu di Kamtibum dan Kamtibmas waktu di Pol PP.

Nah sekarang sesuai dengan program Gubernur itu untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat dan kita dalam konteks bidang sosialnya, termasuk perlindungan anak, termasuk didalamnya rehabilitasi-rehabilitasi Napza," ungkapnya.

"Dan fokus jangka cepat ini programnya pemberdayaan sosial, pelayanan dan rehabilitasi sosial, perlindungan anak dan jaminan sosial pemberdayaan fakir miskin, pengembangan dan keserasian kebijakan pembangunan kesejahteraan sosial," lanjutnya.

Apresiasi Kegiatan FGD Polda Kalbar Menjelang Pilkada 2020, Ini Ungkapan Gubernur Sutarmidji

Tak lupa, Golda juga katakan untuk program-program yang sebelumnya telah terlaksana dengan baik, tentu hal itu juga akan diteruskan pada masa jabatannya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved