Breaking News:

Salurkan 500 APD dari Kadin Kalbar, Ini Harapan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, hanya itu cara jitu mencegah penularan Covid-19 saat ini

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ RIZKI KURNIA
Sebanyak 500 APD dari Kadin Kalbar dan para pengusaha Surabaya diserahkan oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie kepada lima instansi kesehatan di Kota Singkawang. Selasa (25/8/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie serahkan 500 Alat Pelindung Diri (APD) kepada lima instansi kesehatan di Kota Singkawang dimana bantuan tersebut berasal dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar dan para pengusaha di Surabaya,  Selasa (25/8/2020) bertempat di kediaman dinas Wali Kota Singkawang.

Wali Kota berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk para tenaga medis yang telah berjuang dan berkerja menangani para pasien.

"Kita tahu mereka (tenaga medis) harus berhadapan dengan para pasien yang silih berganti, mereka sebagai garda terdepan, tentunya kita tidak ingin mereka sampai kena juga," ujar Tjhai Chui Mie kepada awak media, Selasa (25/8/2020).

KPU Kapuas Hulu Pastikan Petugasnya Dilapangan Memakai APD

Meskipun Singkawang berada di Zona Hijau, kata Tjhai Chui Mie, tentu kekhawatiran dimasyarakat tetap ada, terlebih Covid-19 tersebut dapat menyerang siapa saja.

Masyarakat menurutnya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, hanya itu cara jitu mencegah penularan Covid-19 saat ini," tambah Tjhai Chui Mie.

Selain itu, sejumlah APD tersebut, masing-masing dibagikan dan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Singkawang sebanyak 150 pcs, RS Vincentius sebanyak 75 pcs, RS Harapan Bersama sebanyak 75 pcs, RS DKT sebanyak 75 pcs dan RS Abdul Aziz sebanyak 125 pcs.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved