Breaking News:

Kelompok Tani Harap Kerjasama dengan Pemegang Izin Usaha Dapat Meningkatkan Perekonomian

Satu diantara Kelompok masyarakat yang ikut menandatangi kerja sama Sofiansyah (49) perwakilan dari Kubu Raya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana perwakilan kelompok masyarakat ikut penandatangan naskah kerjasama antara pemegang Izin Usaha dengan masyarakat di dalam dan sekitar wilayah kerja dalam pengelola dan pemanfaatan hasil hutan bukan kayu Tahun 2020 di Ballroom Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (25/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar menggelar acara penandatangan naskah kerjasama antara pemegang Izin Usaha dengan masyarakat di dalam dan sekitar wilayah kerja dalam pengelola dan pemanfaatan hasil hutan bukan kayu Tahun 2020.

Penandatangan kerjasama tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kalbar, AL Leysandri di Ballroom Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (25/8/2020).

Adapun Pemegang Izin Usaha dengan masyarakat yang melakukan penandatangan kerja sama adalah PT Kandelia alam dengan kelompok usaha bersama mentari alam lestari.

Akibat Covid-19, Dana Pembangunan Rumah Ibadah di Sintang Ikut Terpangkas

Selanjutnya Kelompok Anyaman Tuah Katalino dan PT Wana Subur Lestari, Kelompok Tani Tanjung Maju dan PT Mayangkara dan Tanam Industri. Pt Ekosistem Khatulistiwa Lestari dan Kelompok Nelayan Munggu Linang.

Penyelenggaraan acara penandatanganan naskah kerjasama ini merupakan salah satu terobosan dan momentum yang sangat penting dan strategis yang coba di dorong dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat pada areal bernilai konservasi tinggi yang disebut dengan Green Collaboration.

Satu diantara Kelompok masyarakat yang ikut menandatangi kerja sama Sofiansyah (49) perwakilan dari Kubu Raya.

Sofiansyah sendiri merupakan kelompok dari Pengrajin dan Budi daya Madu di wilayah yang terletak di dalam PT Mentari Alam Lestari di Desa Kubu , Kabupaten Kubu Raya Kalbar.

“Saya harap ada kemudahan dari kerja sama ini nantinya.

Terima kasih juga kepada pihak terkait.

Kami juga berharap adanya bantuan untuk para petani daerah,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved