Breaking News:

Fakultas Pertanian UPB Pontianak Bersiap Jelang Visitasi Re-Akreditasi Prodi

Re- Akreditasi ini merupakan upaya FP UPB Pontianak untuk meningkatkan nilai Akreditasi prodi yang saat ini masih berstatus B, sesuai arahan dari Rekt

TRIBUNPONTIANAK/NI MADE GUNARSIH
Proses pengecatan gedung Fakultas Pertanian UPB Pontianak dalam rangka persiapan visitasi akreditasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak melakukan berbagai persiapan dalam rangka mempersiapkan proses Re-Akreditasi Prodi Agroteknologi.

"Kami saat ini sudah bersiap untuk Re- Akreditasi prodi Agroteknologi FP UPB Pontianak, karena kami sudah mendapatkan informasi dari institusi pusat akan segera melakukan visitasi / kunjungan lapangan terkait penilaian Prodi," ungkap Dekan fakultas Pertanian UPB Pontianak, Agus Suyanto.

Re- Akreditasi ini merupakan upaya FP UPB Pontianak untuk meningkatkan nilai Akreditasi prodi yang saat ini masih berstatus B, sesuai arahan dari Rektor melihat skor penilaian Akreditasi sebelumnya.

"Re-Akreditasi ini sesuai arahan dari pak Rektor yang melihat poin penentuan akreditasi yang didapat Agroteknologi sudah mendekati A, sehingga beliau menyarankan untuk melakukan pengulangan Akreditasi sehingga bisa menjadi A. Bukan lagi saat ini yang bisa dianggap B gemuklah, " ujarnya.

UPB Pontianak Beri Potongan Pembayaran Kuliah 12 Persen

Selain itu FP juga tidak menyangka bahwa proses penilaian berkas akan begitu cepat karena Fakultas Hukum yang lebih dulu melakukan pengajuan berkas masih dalam tahap pemeriksaan.

"Kami awalnya santai saja karena berfikir Fakultas Hukum yang sudah duluan mengajukan saja masih pemeriksaan berkas, tapi saat dikabari akan segera visitasi tentu saja cukup kerepotan karena masih ada beberapa persiapan yang belum selesai. Tetapi saat ini persiapan sudah mencapai 70 pesren berkat kerja keras dari staf dan mahasiswa juga," lanjutnya.

Agus menyatakan saat ini FP UPB Pontianak saat ini menunggu jadwal pasti visitasi yang dilakukan oleh Pusat sambil terus menyelesaikan persiapan Re-Akteditasi.

"Kami sampai saat ini masih belum mendapatkan tanggal pasti visitasi, tapi semoga bisa dilaksanakan pada bulan September mendatang dan kami berupaya menyelesaikan persiapan visitasi secepatnya," jelasnya. (*)

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved