Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Bertambah 27 Kasus Covid-19 dan Empat Daerah Berstatus Zona Hijau di Kalbar

Sedangkan empat kabupaten lain berada pada zona oranye (Resiko Sedang) yaitu Ketapang, Kapuas Hulu, Kubu Raya dan Landak.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.Co.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan bahwa ada penambahan 27 kasus konfirmasi Covid-19 .

Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Untan dan TCM RSUD Soedarso tanggal 24 Agustus 2020 bahwa ada 27 kasus konfirmasi Covid-19 yang tersebar di Kota Pontianak 2 orang, Kabupaten Kapuas Hulu 18 orang, Kabupaten Landak 4 orang, Kabupaten Ketapang 3 orang .

“ Berdasarkan pemeriksaan sampel ada 161 yang dinyatakan Negatif dan yang di running ulang 4 orang,” ucapnya.

Dinas Kesehatan Sintang Fokus Swab Test Tenaga Pendidik dan Pelajar

Berdasarkan data Kategori Resiko Kenaikan Kasus Kabupaten Kota Provinsi Kalbar per 23 Agustus 2020 ada empat daerah yang berada pada zona hijau (Tidak ada kasus) yakni Kabupaten Sanggau, Kota Singkawang, Sekadau dan Kayong Utara.

“Ada enam daerah yang berada pada zona kuning (Resiko rendah) yakni Kabupaten Bengkayang, Sintang, Melawi, Sambas, Kota Pontianak dan Mempawah,” ujarnya.

Sedangkan empat kabupaten lain berada pada zona oranye (Resiko Sedang) yaitu Ketapang, Kapuas Hulu, Kubu Raya dan Landak.

Imbauan Gubernur

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menyampaikan penambahan 27 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar, pada Selasa (25/8/2020).

Ia menyampaikan bahwa kasus belakangan ini cukup tinggi dan hampir daerah beberapa waktu lalu sempat tidak mengirim swab.

“Saya kembali gencarkan lagi, ternyata kasusnya cukup tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved