Breaking News:

Suharso Harap Pendampingan Bagi Petani Dimaksimalkan, Guna Menghasilkan Produk yang Berkualitas

Suharso mengatakan, jalinan kerjasama dengan stakeholder terkait itupun, dapat dilakukan seperti, kerjasama dengan Universitas, ataupun perguruan ting

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suharso 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Menanggapi keterbatasannya tenaga penyuluh pertanian guna memberikan pendampingan bagi petani lokal, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suharso berharap Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kubu Raya dapat menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait, pada Senin (24/8/2020).

Suharso mengatakan, jalinan kerjasama dengan stakeholder terkait itupun, dapat dilakukan seperti, kerjasama dengan Universitas, ataupun perguruan tinggi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengerti tentang sektor pertanian.

Sehingga, upaya untuk memaksimalkan potensi pengembangan lahan pertanian khususnya di Kubu Raya, dapat membantu para petani dalam menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

Bangun Pengolahan Sampah Jadi Tenaga Listrik, Suharso: Kesempatan yang Harus Dipikirkan Bersama

"Kurangnya tenaga penyuluh pertanian untuk memberikan pendampingan bagi para petani ini saya harapkan juga tidak mengurangi kualitas yang dihasilkan dari para petani tersebut," ujarnya.

"Jika memungkinkan pula, sebetulnya dinas pertanian dapat melakukan kerjasama, seperti dengan universitas yang memiliki SDM tentang sektor pertanian," katanya.

"Saat inikan baik itu pemerintah daerah maupun pusat tengah mendorong untuk memaksimalkan potensi pertanian dalam menjaga kestabilan pangan. Nah dengan pendampingan, dapat membantu meningkatkan kualitas dan standart daripada hasil pertanian itu," papar Suharso kepada Tribun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved