Breaking News:

Citizen Reporter

Pastor Edmund Nantes OP: Sebelum Kita Buka Mulut, Bukalah Mata dan Tangan

Kita tahu, bahwa panggilan menjadi imam semakin hari-semakin sulit. Jika kita yang awam tidak bergerak dan membantu, gereja ke depan mau jadi apa?

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FOTO - Foto bersama seusai kegiatan pembinaan pertemuan pertama untuk kader Dominikan Awam khusus daerah Anjongan, Mandor Senakin dan sekitarnya, Sabtu (22/8/2020). 

Citizen Reporter
Samuel, Komsos Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebelum kita membuka mulut, bukalah mata dan bukalah tangan.

Setidaknya, itulah maksud dari Pastor Edmund Nantes, OP., dalam wawancara di Rumah Ret-ret Goa Maria Anjongan, Keuskupan Agung Pontianak, Sabtu Sore 22 Agustus 2020, seusai kegiatan pembinaan pertemuan pertama untuk kader Dominikan Awam khusus daerah Anjongan, Mandor-Senakin dan sekitarnya.

Kegiatan pembinaan dipandu langsung oleh President Chapter St. Dominikus Pontianak, Sdr. Fransiskus Edy, OP dan pengenalan tentang spritual dasar Santo Dominikus oleh, P. Edmund Nantes, OP sebagai Superior Dominikan Indonesia.

“Hari ini kita pertemuan awal, pembinaan awal untuk teman-teman calon Dominikan Awam. Karena ini awal, maka mereka masih menginduk ke Chapter Santo Dominikus Pontianak. Teman-teman disini yang bergabung, itu dari daerah-daerah, Mandor, Senakin, Semenok, Jelimpo,” kata Edy, Sabtu (22/08/2020) sore.

Uskup Agung Mgr Agustinus Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Aman Polres Landak

Ia juga mengaku bahwa misi kali ini adalah pengembangan dari Dominikan Awam Chapter St. Dominikus Pontianak, untuk ke daerah-daerah.

Target awal dimulai dari daerah Anjongan dan sekitarnya, karena selaras dengan itu ada Suster-suster Dominikan yang berkarya di Anjongan.

Sehingga ke depan mereka berharap, Suster Dominikan di Anjongan ini bisa menjadi pendamping rohani mereka ketika kelompok ini sudah menjadi chapter resmi.

Sedangkan syarat untuk menjadi chapter itu dihitung dari berapa orang yang sudah berkaul kekal.

Syarat awal, minimal ada 6 orang yang sudah berkaul kekal.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved