Breaking News:

Mengenal Komunitas VLOC, Wadah Kumpulnya Pecinta Modifikasi Otomotif di Singkawang

Pada prinsipnya VLOC Chapter Singkawang mengutamakan kekeluargaan dan kekompakan antar anggota dan diharapkan terus berkembang dan tetap solid.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Vios Limo Owner Community (VLOC) Chapter Singkawang membentuk suatu komunitas mobil dengan sesama penghobi mobil modifikasi otomotif di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Vios Limo Owner Community (VLOC) Chapter Singkawang membentuk suatu komunitas mobil dengan sesama penghobi mobil modifikasi otomotif di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Bermula dari hobby yang sama yakni modifikasi sambilan ngoprek istilah modifikator otomotif singkawang, 4 remaja yang saat itu berencana akan membentuk suatu komunitas mobil vios limo yang berdomilisi di Kota Singkawang dengan menginduk VLOC Nusantara di Jakarta.

Empat pemuda yang terdiri dari Andry, Satya Irdhandio, Erik dan Putra yang tepatnya pada tanggal 18 Juli 2017 di Café Tani Station di Jalan Tani Kota Singkawang mengikrarkan terbentuknya Vios Limo Owner Community (VLOC) Chapter Singkawang.

Astra Motor Share Edukasi Cari Aman Berkendara Bersama Komunitas Sedekah Jalanan Pontianak

Latar Belakang terbentuknya VLOC Chapter Singkawang mulanya tidak terstruktur.

Hal ini karena masih minimnya informasi, serta sedikitnya pengguna  Vios Limo di Kota Singkawang.

Ketua komunitas VLOC, Erno Fitrino mengatakan setelah sekian lama berjalan, VLOC Singkawang yang saat itu belum terlalu berkembang mulai diramaikan dengan bergabungnya beberapa anggota baru pencinta limo eks Taxi tersebut, sehingga pada tanggal 28 September 2018 yang pada saat itu beranggotakan kurang lebih 15 orang mulai menyusun suatu struktur kepengurusan agar VLOC Singkawang agar lebih terarah dan terstruktur.

"Kita membentuk susunan kegiatan dalam Berita Acara Pembentukan Pengurus VLOC Chapter Singkawang Periode 2018-2020 dengan susunan kepengurusan sebagai berikut:

Ketua : Erno Fitrino
Wakil Ketua : Ferry May
Sekretaris : Yoyon Lafandos, S.Kom.M.AP
Bendahara : Yoyok Ali Dhowi, S.Ikom
Seksi-seksi :
Seksi Rekruitmen:Satya Irdhandio, SE
Seksi Humas dan Publikasi : Andry
Seksi Acara dan Touring : Agus Perdana
Seksi Rohani : Andi
Seksi Usaha Dana:Jerry Mawardi
Anggota : Vhutra, Iit, Irvan, Andi koko, Kienkien dan Syabani.

Hingga kini, di Ultah ke-3 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2020 di Hotel dan Restauran Tamansari Singkawang, VLOC Chapter Singkawang telah beranggotakan kurang lebih 27 anggota aktif.

Pada prinsipnya VLOC Chapter Singkawang mengutamakan kekeluargaan dan kekompakan antar anggota dan diharapkan terus berkembang dan tetap solid.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved