Breaking News:

Citizen Reporter

Sosok Kardinal Suharyo di Mata Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus

Dalam kesempatan wawancara bersama Mgr. Agustinus Agus, ia mengaku Kardinal Suharyo merupakan pribadi yang cerdas, rendah hati dan sangat bersahaja.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus. 

Citizen Reporter
Samuel, Komsos Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kardinal Suharyo adalah Pribadi yang Cerdas dan Rendah Hati.

Hal itu diucapkan oleh Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus sebagai ucapan perayaan ulang tahun ke 23 Episkopal Bapak Uskup Ignatius Kardinal Suharyo yang dirayakan pada tanggal Sabtu, 22 Agustus 2020.

Dalam kesempatan wawancara bersama Mgr. Agustinus Agus ia mengaku bahwa Kardinal Suharyo merupakan pribadi yang cerdas, rendah hati dan sangat bersahaja.

"Dalam suatu kesempatan, saya pernah menjadi pasangannya menjadi pemain bulu tangkis kala itu beliau kakak tingkat saya di Teologi untuk beradu bulu tangkis bersama falkutas Filsafat," katanya Jumat (21/8/2020) siang.

Mgr. Agus juga menyempatkan diri mengucapkan ucapan selamat ulang tahun untuk Kardinal Suharyo dalam bentuk video yang diambilnya pada tanggal 21 Agustus 2020 di Pastoran Paroki Salib Suci Ngabang, Keuskupan Agung Pontianak.

Sebelum ia memberkati Gereja Baru Polres Landak Gereja St. Ignatius Loyola di Lingkungan Polres dan Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur' Aman persis di samping gereja bersama Kapolda Kalimantan Barat dan Bupati Landak, Jumat (21/8/2020) siang.

"Saya salut dengan Kardinal Suharyo, karena selain cerdas, ia juga sangat rendah hati, mau berbagi dan kalau bertanya dengan nya, ia menjelaskan secara baik namun tidak merasa dirinya pandai," katanya.

"Intinya, yang saya lihat dari Kardinal Suharyo adalah pribadi yang sangat cerdas dan rendah hati," tutur Mgr.Agus Jumat Sore (21/08/2020) sembari menuju ke Anjongan. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved