Breaking News:

Enam Penumpang Batik Air yang Positif Covid-19 Berasal dari Pontianak, Jakarta dan Surabaya

Data Dinas Kesehatan Kalbar per 20 Agustus 2020 menunjukan ada 40 kasus positif yang diisilasi.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Nasaruddin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ENDRO
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Enam penumpang pesawat Batik Air Jakarta - Pontianak dengan kode penerbangan LD 6220 dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson saat jumpa pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2020).

Harisson mengatakan, enam orang yang positif Covid-19 adalah penumpang Batik Air yang dilakukan uji swab setiba di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (15/8/ 2020) lalu.

"30 orang ini kita ambil secara acak dan ternyata setelah periksa ke Laboratorium untan, enam diantaranya terkonfirmasi positif covid-19," kata Harisson.

1 ASN Pemkot Pontianak Positif Covid-19, Diskes Lakukan Swab Seluruh Pegawai Satu Ruangan

Puskesmas Purnama Pontianak Ditutup Setelah Dua Petugas Positif Covid-19

"Jadi sekitar 20 persen dari sampel kami, penumpang LD 6220 tujuan Jakarta Pontianak menderita atau terkonfirmasi kasus covid-19," ungkapnya.

Dari enam orang positif covid-19 itu, Harisson menyebutkan 3 orang di antaranya dari Kota Pontianak, 2 orang dari Jakarta dan 1 orang dari Surabaya.

"Dari enam orang itu memang asimtomatik  atau tanpa gejala (OTG)," lanjut Harisson.

Harisson mengatakan memang dari enam orang penumpang pesawat itu ketika dilakukan pemeriksaan di bandara Supadio telah membawa syarat resmi yakni surat hasil rapid test non reaktif dari asal daerah mereka terbang.

Namun ketika dilakukan swab test, dari enam penumpang itu dinyatakan positif covid-19.

Tentu dikatakannya bahwa virus covid-19 yang berasal dari luar Kalbar lebih membahayakan daripada virus yang ada di Kalbar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved