Breaking News:

Berikut Penjelasan Kadiskes Kalbar Terkait Penambahan 33 Kasus Konfirmasi Covid-19 Terbaru

Jadi Maskapai Batik Air kita ambil acak sampel swabs sebanyak 30 orang, ternyata yang positif ada 6 orang atau sekitar 20 persen .

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar Harisson 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan ada penambahan 33 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar.

Ia mengatakan berdasar hasil Pemeriksaan Labaratorium Untan dan TCM RSUD Soedarso tanggal 21 Agustus 2020 ada 33 kasus Konfirmasi Baru .

Sutarmidji Umumkan 33 Kasus Konfirmasi Covid-19, Penumpang Pesawat, Pejabat dan Guru di Kalbar

Adapun sebaran dari 33 kasus tersebut yakni di Kota Pontianak 13 orang , Kabupaten Landak 12 orang , Kabupaten Kubu Raya 5 orang , Luar wilayah 3 orang .

“Ada 16 orang pejabat yang mengikuti Job Fit dan Open Bidding di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dilakukan test swabs RT- PCR, 3 orang diantaranya Kasus Konfirmasi. Tapi mereka semua asimtomatik atau tanpa gejala,” jelasnya.

Ia mengatakan saat ini mereka semua sedang menjalani isolasi. Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Pemeriksaan pada 20 Agustus 2020 lalu.

Sedangkan dari 33 kasus positif terbaru juga terdapat 6 orang penumpang pesawat Batik Air penerbangan dari Jakarta ke Pontianak.

“Jadi Maskapai Batik Air kita ambil acak sampel swabs sebanyak 30 orang, ternyata yang positif ada 6 orang atau sekitar 20 persen . Penumpang yang positif 3 orang beralamat di Pontianak, 2 alamat Jakarta dan 1 alamat Surabaya,” jelasnya.

Selain Batik Air petugas kesehatan Diskes Kalbar juga sudah melakukan pengampilan swab test terhadap Maskapai Garuda , Lion Air , dan Citilink.

Pengambilan sampel swab test tersebut untuk langkah tracing dan testing di setiap Maskapai .

“Kita juga ada kasus Konfirmasi Sembuh sebanyak 5 orang yakni di Kota Pontianak 3 orang , Kabupaten Kubu Raya 2 orang . Konfirmasi lama masih Positif 1 orang . Lalu Hasil swab negatif 152 orang dan yang Running Ulang 2 orang ,” pungkas Harisson.

Update berita pilihan

tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved