Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

6 Penumpang Pesawat Kode LD 6220 Positif Covid-19 & Sutarmidji Larangan Maskapai Bawa Penumpang

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengumumkan ada tambahan 33 kasus konfirmasi baru pasien positif Covid-19.

Penulis: Syahroni | Editor: Syahroni
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat kembali mengalami peningkatan drastis.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengumumkan ada tambahan 33 kasus konfirmasi baru pasien positif Covid-19.

Dari 33 kasus baru yang terdeteksi enam dintaraya merupakan penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Supadio.

 BREAKING NEWS: 6 Penumpang Pesawat Batik Air Jakarta - Pontianak Positif Covid-19

Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar melakukan swab acak terhadap penumpang sebanyak 30 orang dan dari 30 tersebut terdapat enam orang dinyatakan positif.

Sutarmidji merincikan 33 kasus positif terbaru Kota Pontianak mendominasi dengan 13 kasus, Landak 12 kasus, Kubu Raya lima kasus dan tiga dari luar daerah yang merupakan penumpang pesawat tersebut.

Ada hal yang mengejutkan dari hasil pemeriksaan laboratorium, Midji menerangkan kandungan virus pada pasien yang dari luar Kalbar sangat banyak dan berbahanya.

"Hasil pemeriksaan spesimen swab, untuk mereka yang terjangkit dari luar Kalbar, kandungan virus dalam spesimen swab nya antara 38.000 hingga 15 juta virus dan ini membahayakan," ucap Sutarmidji saat diwawancarai, Sabtu (22/8/2020).

 Isolasi 10 Hari Jika Tak Bermasker, Gubernur Sutarmidji Siapkan Pergub Penanganan Covid-19

Kandungan virus dalam tubuh pasien dari luar daerah Kalbar yang dinyatakan positif sangat berbeda dengan pasien yang terjangkit atau positif di Kalbar maskipun sama-sama orang tanpa gejala.

"Kalau keterjangkitan lokal kandungan virusnya antara 10.000 hingga 100.000 copies virus, tapi karena tanpa gejala maka dia relatif membahayakan dari sisi menjangkiti orang lain," jelas Sutarmidji

Penularab atau keterjangkitan ini bisa dihindari apabila setiap warga patuh menggunakan masker, jaga jarak dan jaga imunitas tubuh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved