Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Tambahan Terbaru 29 Kasus Positif Covid-19 di Kalbar, Ini Daerah Sebarannya

Selain itu ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar benar- benar waspada dan hati-hati dalam mencermati peningkatan kasus ini .

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengingatkan kepada seluruh pejabat dan tokoh masyarakat untuk dapat memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat di Kalbar.

Selain itu ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar benar- benar waspada dan hati-hati dalam mencermati peningkatan kasus ini .

Harisson mengatakan pada hari ini saja Kalbar kembali mendapat penambahan 29 kasus konfirmasi covid-19 terbaru, Jumat (21/8/2020).

Sutarmidji Kaget Kalbar Tambah 15 Kasus Baru Covid-19, Tanpa Masker Kena Denda Rp 100 Ribu

Berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Untan Pontianak terdapat 29 kasus konfirmasi baru yang tersebar di Kabupaten Kubu Raya 10 orang, Kota Pontianak 7 orang , Kabupaten Sambas 6 orang dan Luar Daerah 6 orang.

“Luar wilayah ini merupakan pengembangan tracing dari rumah sakit Kartika Husada dan KTP nya dari luar,” ujarnya.

Dikatakannya sampai hari ini kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar berjumlah 500 orang.

Dimana 424 telah dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuh menjadi 84 persen ,dan 4 orang meninggal.

“Sekarang ini kasus konfrimasi Covid-19 yang masih kami isolasi ada 72 orang yakni di Kubu Raya 21 orang, Pontianak 12 orang , Mempawah 10 orang , Melawi 9 orang, Sambas 6 orang, Kapuas Hulu 4 orang, Ketapang 1 orang, Landak 1 orang , luar wilayah 8 orang ,” jelas Harisson.

Ia mengharapkan kepada Pemda agar benar- benar waspada dan hati-hati dalam mencermati peningkatan kasus ini . Selain itu jangan pernah merasa puas apabila sudah berada di zona hijau yang membuat daerah bisa saja menjadi lengah.

“Kita jangan puas dengan zona hijau karena zona hijau membuat kita menjadi lengah dan kalau terus lengah bisa menjadi kuning , oranye bahkan merah.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved