Breaking News:

Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Penerimaan Polri, Kapolres Ketapang: Daftar Polisi Gratis

Apabila ada indikasi calo dalam penerimaan anggota Polri silakan laporkan dengan bukti yang ada.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SUMPAH - Polres Ketapang menggelar kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Angkatan 2020, Rabu (19/8/2020), pukul 14.00 WIB. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam menyiapkan tahapan rekruitmen calon anggota Polri tahun 2020 ini, Polres Ketapang menggelar kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Angkatan 2020, Rabu (19/8/2020), pukul 14.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan di aula Mapolres Ketapang dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, didampingi Kabagsumda Polres Ketapang Kompol Tommi Cahyadi, serta dihadiri oleh perwakilan panitia pelaksana, perwakilan peserta pendaftaran, dan perwakilan dari orang tua para peserta.

Dalam penjelasannya, Kapolres Ketapang menyampaikan bahwa penerimaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya pendaftaran apapun serta dilaksanakan dengan menerapkan prinsip BETAH yaitu bersih transparan, akuntabel dan humanis.

“Kami tegaskan dalam penerimaan seleksi anggota Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis serta dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri ini dilibatkan pengawas internal, pengawas eksternal, termasuk langsung dari orangtua dari peserta itu sendiri karena proses seleksi ini memiliki peran yang sangat penting dalam menghasilkan anggota Polri yang berkualitas, unggul dan kompetittif," katanya.

"Serta mampu terus berprestasi dan berinovasi guna mewujudkan Polri yang professional, modern dan terpercaya maka dari itu saya himbau kepada calon peserta, siapkan diri dengan sebaik baiknya melalui berdoa, belajar dan berlatih olah raga secara tekun," ujar Kapolres.

Kapolres Kubu Raya Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020

Kabag Sumda Polres Ketapang Kompol Tommi Cahyadi menambahkan bahwa dilaksanakannya pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Angkatan 2020 ini merupakan bentuk komitmen Polres Ketapang dalam menggelar seleksi penerimaan anggota Polri secara terbuka dan transparan.

"Ini adalah komitmen kami melalui penandatanganan fakta integritas bahwa kami selaku panitia seleksi penerimaan di Kota Ketapang, menjamin penuh bahwa Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan secara bersih, dan tidak benar kalua mau masuk polisi harus mengeluarkan biaya sekian ratus juta," katanya.

"Kami tegaskan semua gratis tidak di pungut biaya, apabila ada indikasi calo dalam penerimaan anggota Polri silakan laporkan dengan bukti yang ada," tuturnya.

Dalam pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas seleksi penerimaan Bintara Polri Tahun Angkatan 2020, perwakilan panitia, calon peserta dan orang tua calon secara bergantian membacakan dan menandatangani fakta integritas sebagai bentuk komitmen bersama dalam seleksi penerimaa Polri.

Acara pun ditutup dengan doa bersama. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved