Breaking News:

Kapolsek Batang Tarang Polres Sanggau Pimpin Pengecekan Titik Hotspot

Pemilik lahan bernama Erwin dan lahan yang terbakar sekitar 0,5 hektare. Lahan tersebut akan dipergunakan untuk menanam Padi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
CEK - Kapolsek Batang Tarang, Polres Sanggau Iptu Halasan Manurung sangat serius dalam melaksanakan tugas pemburu Hotspot. Pengecekan titik Hotspot di wilayah Kecamatan Batang Tarang, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolsek Batang Tarang, Polres Sanggau Iptu Halasan Manurung sangat serius dalam melaksanakan tugas pemburu Hotspot.

Pengecekan titik Hotspot di wilayah Kecamatan Batang Tarang, Selasa (18/8/2020).

Pengecekan dilakukan karena munculnya Titik Koordinat Hotspot melalui Informasi Aplikasi Lancang Kuning yang berada di Desa Mak Kawing Kecamatan Batang Tarang Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung mengatakan kegiatan pengecekan titik Hotspot tersebut dipimpin langsung oleh dirinya bersama 3 anggota Polsek Batang Tarang.

“Untuk pemilik lahan bernama Erwin dan lahan yang terbakar sekitar 0,5 hektare. Lahan tersebut akan dipergunakan untuk menanam Padi,” ucap Kapolsek.

Anggota Polsek Beduai Polres Sanggau Lakukan Pengecekan Enam Titik Hotspot di Kecamatan Beduai

Iptu Halasan Manurung menambahkan dalam proses pembakaran lahan, dikawal atau dijaga sekitar 15 orang agar api tidak merambat ke lahan lain.

“Tindakan yang kita ambil bersama anggota saat di lapangan yakni melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat agar mengimbau warganya tidak membuka lahan dengan cara membakar ladang. Memantau terus perkembangan api, untuk memastikan api sudah padam 100%,” pungkasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved