Breaking News:

Kapolres Kubu Raya Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020

Proses seleksi ini sangat penting dalam menciptakan postur personel Polri yang unggul dan kompetitif serta mampu terus berprestasi dan berinovasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PENANDATANGANAN - Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana memimpin acara penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia. Kegiatan dihadiri orangtua atau wali dan peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2020 di Aula Kemitraan Mapolres Kubu Raya, Rabu (19/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana memimpin acara penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia.

Kegiatan dihadiri orangtua atau wali dan peserta seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2020 di Aula Kemitraan Mapolres Kubu Raya, Rabu (19/8/2020).

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan Kabupaten Kubu Raya sebagai kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan barat harus mempunyai sumber daya manusia yang baik dan bisa bersaing dengan kabupaten lain yang lebih dahulu sudah terbentuk.

"Sekaligus memberikan kontribusi yang besar dalam sebuah organisasi, seringkali bahkan menjadi faktor penentu dalam keberhasilan suatu organisasi,” kata Kapolres.

Hadiri Rakor Karhutla, Polres Sanggau Sebut Karhutla Harus Jadi Atensi Bersama

Proses seleksi ini sangat penting dalam menciptakan postur personel Polri yang unggul dan kompetitif serta mampu terus berprestasi dan berinovasi guna mewujudkan Polri yang professional, modern dan terpercaya, apabila nantinya anak-anak ini bisa berprestasi di organisasi kepolisian.

"Untuk itu dalam proses seleksi anggota Polri ini Kapolri sudah mengamanatkan kita untuk BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ujar Kapolres.

Dalam rangka proses penyelenggaraan seleksi yang BETAH tersebut ditandai dengan penandatangan fakta integritas dan pengambilan sumpah panitia daerah, pengawas, para peserta dan para orangtua yang ikut pada fakta Integritas.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan orangtua atau wali sebanyak 14 orang sebagai bentuk sarana kontrol dan pengawasan bersama di dalam proses seleksi nantinya.

Kabag Sumda Polres Kubu Raya Yang Turut Mendampingi, AKP Widiyanto mengungkapkan tahun ini dari 387 yang sudah verifikasi terdiri dari 321 calon Polki dan 66 calon Polwan.

"Mereka siap untuk menjalani proses seleksi selanjutnya dan kita berharap dari 387 pendaftar bintara Polri ini nanti akan banyak pemuda-pemudi Kubu Raya yang lulus dan bergabung dalam keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia," jelasnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved