Breaking News:

Zulkieflimansyah Ungkap Ekonomi Syariah di NTB Bukan Hal Baru, Bank NTB Menjelma Jadi Bank Syariah

Lebih lanjut, Zulkieflimansyah mengungkapkan, Bank NTB kini telah menjelma menjadi Bank NTB Syariah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perhelatan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) di Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2020 resmi dibuka di Nusa Tenggara Barat (NTB) secara virtual, Rabu (19/8/2020).

Dalam mengimplementasikan pergerakan perekonomian syariah, Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah menuturkan ekonomi syariah di NTB bukan hal baru.

Lebih lanjut, Zulkieflimansyah mengungkapkan, Bank NTB kini telah menjelma menjadi Bank NTB Syariah.

"Bank NTB, telah menjelma menjadi Bank NTB Syariah dan kinerjanya Alhamdulillah sangat baik. Dan kita dapat buktikan kepada audiens luas, walaupun Bank NTB menjadi bank syariah. Tidak menutup kemungkinan berpartisipasi pemeluk keyakinan berbeda," ungkapnya, Rabu (19/8/2020).

Dorong Aktivitas Ekonomi Syariah, FESyar KTI Hadirkan Produk Halal UMKM Unggulan

Bahkan, Zulkieflimansyah menyebutkan 20 sampai 30 persen karyawan Bank NTB syariah adalah non muslim.

Meskipun demikian, ia mengatakan dengan memiliki visi dan misi yang sama menjadikan kinerja karyawan di bank tersebut lebih inklusif dan mengembirakan.

Selain itu, Zulkieflimansyah mengatakan wilayah NTB dikenal sebagai pelopor "Halal Tourism Destination" bukan hanya untuk skala regional dan nasional, namun juga telah menjangkau dunia.

"Ketika ekosistem ekonomi syariah semakin digiatkan, saya kira posisinya akan lebih tajam lagi," ujarnya.

Zulkieflimansyah pun berharap melalui FESyar KTI 2020 ini, literasi keuangan serta meningkatkan sinergitas pihak-pihak terkait, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga institusi keagamaan dapat lebih instensif.

"Sehingga masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya masyarkat di Indonesia timur jadi melek finansial di bidang syariah ini," tuturnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, mengucapkan rasa terima kasih serta apresiasi kepada Deputi Gubernur Bank Indonesia, Bank Indonesia, OJK, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan lihak lainnya yang telah menghadirkan terobosan dan inovasi dalam mengakselerasi membantu pembangunan di NTB. (*)

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved