Breaking News:

Senator Kalbar Sosialisasikan Empat Pilar di Cirebon, Ini Yang Disampaikan Maria Goreti

Peran ini sangat mungkin dilakukan, mengingat sejak tahun 2004 sistem perwakilan di Indonesia sudah bergeser dari Parlementer menjadi Bikameral

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA/Thomas Diman
Satu diantara senator Kalbar, Maria Goreti saat mengadakan sosialisasi empat pilar bersama anggota PGRI se-Kota Cirebon di Hotel Zamrud Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, CIREBON - Enam anggota MPR RI yang satu diantaranya adalah Maria Goreti hari ini mengadakan sosialisasi empat pilar bersama anggota PGRI se-Kota Cirebon. Sosialisasi ini diadakan di Hotel Zamrud Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). 

Berdasarkan rilis tertulis yang diterima Tribun, dalam paparannya, Maria Goreti mengatakan bahwa keberadaan DPD RI yang berfungsi sebagai wakil daerah di pusat, diharapkan tidak hanya menjembatani kepentingan daerah di tingkat nasional, akan tetapi, juga dapat berperan memberikan penguatan secara langsung melalui pembinaan, konsultasi, ataupun pengawasan terhadap kinerja pembangunan di daerah.  

Empat Pilar Kelurahan Sagatani Singkawang Selatan,Imbau Warga untuk Tunda Mudik

"Peran ini sangat mungkin dilakukan, mengingat sejak tahun 2004 sistem perwakilan di Indonesia sudah bergeser dari Parlementer menjadi Bikameral yang direfleksikan dengan keberadaan DPD" ujar Maria Goreti.

Dalam tugas dan fungsinya, seharusnya dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah maupun implementasinya tidak hanya melibatkan DPR dan DPRD tetapi juga melibatkan DPD sebagai konsekuensi dari konsep Bikameral.

Lebih lanjut Maria Goreti mengatakan,  "Keterlibatan DPD diharapkan dapat mensinergikan konsep dan kebijakan perencanaan pembangunan antara DPR, DPRD, Dan DPD" kata Senator asal  Kalimantan Barat ini yang saat ini memasuki periode keempat.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved