Breaking News:

Sat Polair Polres Bengkayang Imbau Pengunjung Tempat Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

Brigadir Sakalillah menuturkan lokasi daya tarik wisata pantai berisiko terjadinya penularan karena sulit dalam penerapan jaga jarak.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PENGAWASAN - Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan pengawasan di objek wisata Pantai Samudera Indah yang ada di wilayah Desa Karimunting, Kecamatan Sui Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Rabu (19/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Walau pandemi Covid-19 masih melanda, sebagian masyarakat tetap memilih untuk menikmati liburan dengan mengunjungi sejumlah obyek wisata.

Dari destinasi wisata di pulau, pantai serta pegunungan ramai dikunjungi dari dalam maupun luar kota.

Menindaklanjuti Keputusan Kapolda Kalbar No:KEP/549/VII/2020 tanggal 30 Juli 2020 tentang implementasi adaptasi kebiasaan baru di Kalimantan Barat, Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan pengawasan di objek wisata Pantai Samudera Indah yang ada di wilayah Desa Karimunting, Kecamatan Sui Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Rabu (19/8/2020).

Brigadir Sakalillah menuturkan lokasi daya tarik wisata pantai berisiko terjadinya penularan karena sulit dalam penerapan jaga jarak.

"Dari hasil pemantauan di lapangan, pengelola tempat wisata sudah menerapkan protokol kesehatan dengan cukup baik, namun kedisiplinan pengunjung dalam mengikuti protokol masih harus ditingkatkan,” ungkap Brigadir Sakalillah.

Polsek Ledo Polres Bengkayang Lakukan Pengamanan Pendistribusian Gas LPG 3 Kg Bersubsidi

Prosedur standar seperti pengukuran suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan/hand sanitizer di berbagai tempat, penggunaan masker dan pembersihan dengan disinfektan secara berkala telah dilakukan.

"Kami juga berikan saran kepada pengelola agar Imbauan terkait protokol kesehatan dan Covid-19 ditempatkan di beberapa titik serta disosialisasikan secara berkala melalui pengeras suara di lapangan," kata Brigadir Sakalillah. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved