Dibuka Kabalitbang DPP, Demokrat Sambas Gelar Konsolidasi Pemenangan Atbah-Hairiah

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, beberapa waktu lalu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana saat Pengurus DPC Partai Demokrat Kab Sambas menggelar konsolidasi dan silaturahmi seluruh jajaran pengurus hingga ke pengurus ranting bersama calon Bupati H. Atbah Rohmin S, Lc, MH & Wakil Bupati Hj. Hairiah, SH, MH. Konsolidasi dan silaturahmi ini dilakukan di Aula Hotel Pantura Jaya, Kecamatan Sambas, Rabu (19/08/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Menyongsong Pilkada 2020, Pengurus DPC Partai Demokrat Kab Sambas menggelar konsolidasi dan silaturahmi seluruh jajaran pengurus hingga ke pengurus ranting bersama calon Bupati H. Atbah Rohmin S, Lc, MH & Wakil Bupati Hj. Hairiah, SH, MH. Konsolidasi dan silaturahmi ini dilakukan di Aula Hotel Pantura Jaya, Kecamatan Sambas, Rabu (19/08/2020).

Konsolidasi dan silaturahmi ini dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kab Sambas setelah surat rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk pasangan calon kepala daerah Kabupaten Sambas periode 2020-2024 diberikan kepada H. Atbah-Hj. Hairiah, bupati dan wakil bupati petahana.

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, beberapa waktu lalu.

Konsolidasi dan silaturahmi ini dibuka secara langsung Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Pemalsuan Tanda Tangan Rekomendasi Cabup Cawabup, Sekretaris Demokrat Melawi Lapor Dewan Kehormatan

Herzaky meminta seluruh kader Demokrat di Sambas solid mendukung Atbah-Hairiah di Pilkada 2020 ini.

"Sekarang saatnya merapatkan barisan dan melangkah maju, untuk fokus kepada pemenangan H. Atbah-Hairiah," ujar Herzaky.

Herzaky juga menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk melakukan kampanye secara bersih, cerdas, dan santun untuk menjaga nama baik Partai Demokrat.

"Hindari cara-cara yang kurang patut dan tidak baik. Kemenangan harus diraih dengan cara-cara terhormat, karena itulah DNA Partai Demokrat," tambahnya.

Perjuangan memenangkan Atbah-Hairiah di Pilkada 2020 ini, diharapkan bisa menjadi titik balik bagi Partai Demokrat di Sambas untuk meningkatkan perolehan suara di Pileg 2024 dan menambah wakil-wakilnya di lembaga legislatif.

"Kemenangan di Pilkada 2020 ini pun bakal menjadi modal awal yang sangat baik dalam perjuangan Demokrat di Pilpres 2024 jika ada kadernya yang ikut berlaga," ujarnya.

Kunjungi Kecamatan Galing, Bupati Atbah Salurkan Bantuan Korban Banjir

Dalam acara ini juga, Bupati Sambas saat ini, H. Atbah, menegaskan rasa syukurnya karena Partai Demokrat lah yang pertama kali memberikan surat rekomendasi untuk pasangan H. Atbah-Hj. Hairiah untuk berlaga di Pilkada 2020.

Harapan Atbah, seluruh elemen kepengurusan Partai Demokrat Kab Sambas bisa berjuang bersama-sama memenangkan H. Atbah-Hj. Hairiah di Pilkada 2020 ini. Kebersamaan dan komunikasi tanpa sekat merupakan salah dua kunci sukses untuk meraih kemenangan, lanjut Atbah.

Dalam sambutannya, Atbah pun menyampaikan berbagai prestasi yang sudah diraih Kabupaten Sambas di bawah kepemimpinannya di periode pertama.

Salah satunya adalah Kab Sambas sudah tidak memiliki lagi Desa Tertinggal dan merupakan penyumbang Desa Mandiri terbanyak di Provinsi Kalimantan Barat.

Pembangunan yang selama ini sudah berjalan dengan baik di Sambas, harapannya dapat dilanjutkan oleh Atbah di periode selanjutnya.

Sedangkan Ketua DPC Kabupaten Sambas, Ketut Indrawati, meminta para pengurus dan kader mengulang kembali keberhasilan Partai Demokrat selama dua periode kepemimpinan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Demokrat memiliki jejak panjang keberhasilan memenangkan pilpres dan pilkada di Sambas. Untuk itu, para pengurus dan kader Demokrat harus memiliki kepercayaan diri dan kesiapan mengulangi kembali kesuksesan itu dalam Pilkada 2020 ini di Sambas," tukasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved