Breaking News:

Sat Binmas Polres Kubu Raya Beserta Polsek Jajaran Sosialisasi Pergub Nomor 103 Tentang Karhutla

Imbauan ini agar pencegahan Karhutla untuk Kabupaten Kubu Raya bisa terealisasi sehingga Kabupaten Kubu Raya diharapkan tahun ini bisa aman.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SOSIALISASI - Jajaran Binmas Polres Kubu Raya berserta jajaran Binmas Polsek jajaran melalui Bhabinkamtimas melaksanakan kegiatan penanggulangan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Kubu Raya serta penerapan Pergub 103 tentang bahaya Karhutla, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Jajaran Binmas Polres Kubu Raya berserta jajaran Binmas Polsek jajaran melalui Bhabinkamtimas melaksanakan kegiatan penanggulangan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Kubu Raya serta penerapan Pergub 103 tentang bahaya Karhutla, Selasa (18/8/2020).

Dalam kegiatan antisipasi yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Kubu Raya serta Polsek jajaran dimana dilakukan dengan cara sosialisasi Pergub Nomor 103 tahun 2020 tentang Pembukaan Areal Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal.

Kemudian menyosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar tentang Karhutla kepada para petani dan peladang agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar di Kabupaten Kubu Raya.

Lalu melakukan Patroli dan pengecekan embung air serta sumur bor, guna antisipasi Karhutla.

“Pada hari Ini semua jajaran Polres Kubu Raya secara serentak melakukan sosialisasi serta sebar Maklumat Kapolda Kalbar dan Pergub Nomor 103 tahun 2020 tentang pembukaan areal lahan pertanian berbasis kearifan lokal kepada para petani peladang tentang bahaya Karhutla," kata Kasat Binmas Iptu Suharto.

Kapolda Kalbar Buka Rakernis Fungsi Harkam, Sampaikan 3 Poin Penting

Di tempat yang sama Kasat juga menambahkan sosialisai dan imbauan ini diupayakan semua kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya bisa melaksanakannya.

"Ini kita lakukan dengan bekerjasama dengan pemerintahan kabupaten dan para tokoh masyarakat dan petani yang ada di Kabupaten Kubu Raya,” jelas Kasat.

Maksud dan tujuan sosialisasi dan imbauan ini agar pencegahan Karhutla untuk Kabupaten Kubu Raya bisa terealisasi sehingga Kabupaten Kubu Raya diharapkan tahun ini bisa aman dari Karhutla serta tidak lagi menjadi penyumbang terbesar kedua kabut asap seperti tahun lalu. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved