Breaking News:

Kapolda Kalbar Buka Rakernis Fungsi Harkam, Sampaikan 3 Poin Penting

Polisi di dunia dibagi menjadi dua, yang berseragam dan tidak berseragam. Untuk yang berseragam tugas kepolisian yaitu di bawah fungsi Barharkam.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
RAKERNIS - Rapat kerja dan teknis (Rakernis) kembali digelar Polda Kalbar. Kali ini rakernis untuk jajaran fungsi Harkam yang dibuka langsung oleh Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rapat kerja dan teknis (Rakernis) kembali digelar Polda Kalbar.

Kali ini rakernis untuk jajaran fungsi Harkam yang dibuka langsung oleh Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Selasa (18/8/2020).

Dengan mengusung tema siap mendukung dan mengamankan Pilkada Serentak 2020 serta mendukung pemerintah dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru, Rakernis ini diikuti oleh seluruh Kasat Samapta, Kasat Polairud dan Kasat Binmas jajaran Polda Kalbar.

“Seluruh polisi di dunia dibagi menjadi dua, yang berseragam dan yang tidak berseragam. Untuk yang berseragam tugas kepolisian yaitu di bawah fungsi Baharkam,” kata Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengawali sambutannya dalam membuka Rakernis.

Mengulas Film Guru-Guru Gokil Karya Dian Sastro Tayang di Netflix, Adu Akting Bersama Gading Marten

Ia melanjutkan, tujuannya ialah untuk menunjukkan eksistensi kepolisian dalam menjadi garda terdepan melindungi mengayomi dan melayani masyatakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar memberikan 3 penekanan yang harus disiapkan oleh jajaran fungsi Harkam pada tahun 2020, salah satunya Pilkada serentak.

“Fungsi Harkam adalah tulang punggung fungsi operasional. Kawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan aman. Kasat samapta harus paham pentahapan pilkada, paham kekuatan yang dimiliki,” lanjutnya.

Kumpulan Ucapan dan Harapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab

Selain membahas tentang kesiapan Pilkada di tahun 2020, Kapolda Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto juga menyebutkan mengenai antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Jenderal bintang dua ini meminta para fungsi Harkam menyosialisasikan Peraturan Gubernur Kalbar nomor 103 tentang pembukaan ladang oleh peladang berbasis kearifan lokal yang harus memenuhi ketentuan hingga sanksi yang akan diterima.

Terakhir sebelum mengakhiri sambutannya dalam pembukaan Rakernis, Kapolda Kalbar juga mengingatkan situasi dan peran kepolisian dalam membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19.

“Di tengah wabah yang masih melanda Indonesia ini, peran Polri diperlukan pemerintah untuk mendisiplinkan protokol kesehatan dalam memutus penyebaran. Laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan sungguh sungguh dan ikhlas,” tutupnya.

Dalam pembukaan Rakernis fungsi Harkam di jajaran Polda Kalbar turut di hadiri Waka Polda Brigjen Pol Asep Safrudin dan para pejabat utama Polda Kalbar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved