Breaking News:

Wagub Kalbar Ria Norsan Maknai Perayaan HUT Ke-75 RI Dengan Penuh Haru Bercampur Sedih

Kemudian harunya biasanya digelar dalam kondisi ramai dengan berbagai atraksi tapi hari ini semuanya ditiadakan hanya melaksanakan upacara itupun tida

Tribunpontianak.co.id/Anggita Putri
Foto bersama Gubernur Sutarmidji dan Wagub Kalbar Ria Norsan usai Penaikan Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dan secara virtual di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan mengikuti rangkaian acara Penaikan Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dan secara virtual di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (17/8/2020).

Ia memaknai perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia bercampur rasa haru dan sedih .

“Kita gembira bercampur haru dan ada sedihnya. Gembiranya bahwa kita sampai dan ikut merakayan kemerdekaan tahun ini,” ujarnya.

Kemudian harunya biasanya digelar dalam kondisi ramai dengan berbagai atraksi tapi hari ini semuanya ditiadakan hanya melaksanakan upacara itupun tidak ramai. Hal itulah yang membuatnya merasa sedih.

“Namun yang perlu kita ketahui bahwa di hari kemerdekaan RI kita harus berdoa kepada Allah agar segera dihilangkan segala musibah yang menimpa negara kita saat ini yakni covid-19,” ujarnya.

Momentum Hari Kemerdekaan di Saat Pandemi, Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Patuh Protokol Kesehatan

Sehingga kedepan bisa kembali normal memperingati hari kemerdekaan. Dikatakannya dalam kondisi adanya covid-19 di Kalbar untuk masyarakat boleh merayakan hari kemerdekaan.

Akan tetapi dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan. Jadi tetap jaga jarak ,menggunakan masker dan cuci tangan.

Ia mengatakan terkait masker sudah keluar peraturan presdien nomor 6 . Tentang kedisiplinan covid-19. Jadi sudah ditindak lanjuti Pemprov sampai Kabupaten kota Se-Indonesia.

Wagub Kalbar tampak hadir mengikuti secraa virtual detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara dengan mengenakan baju teluk belanga khas Melayu. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved